Resep Sate Goreng Kambing yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sate Goreng Kambing yang Bikin Ngiler

Sate Goreng Kambing.

Resep Sate Goreng Kambing yang Bikin Ngiler

Anda sedang mencari ide resep sate goreng kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate goreng kambing yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate goreng kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate goreng kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate goreng kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sate Goreng Kambing memakai 21 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Goreng Kambing:

  1. Sediakan Bumbu.
  2. Ambil daging kambing, cuci bersih, rendam nanas parut 5 menit.
  3. Gunakan margarin.
  4. Ambil bamer, iris tipis.
  5. Sediakan baput, iris tipis.
  6. Gunakan kecap manis.
  7. Ambil daun jeruk, buang tulangnya.
  8. Ambil cabai merah, buang bijinya, iris halus.
  9. Gunakan garam.
  10. Sediakan kaldu bubuk.
  11. Sediakan lada bubuk.
  12. Ambil air asam jawa, kental tidak encer.
  13. Sediakan air.
  14. Sediakan tomat merah iris kasar.
  15. Sediakan sayur kol secukupnya, rajang tipis.
  16. Sediakan cabai rawit rajang kasar.
  17. Gunakan Bumbu Perendam.
  18. Sediakan baput.
  19. Gunakan kemiri.
  20. Gunakan ketumbar bubuk.
  21. Siapkan gula merah.

Cara menyiapkan Sate Goreng Kambing:

  1. Tiriskan daging kambing dari rendaman nanas. Masukkan daging kedalam bumbu rendaman. Sisihkan. Bamer dan baput yang diiris halus?.
  2. Dalam wajan, panaskan margarin. Tumis bamer daun jeruk dan baput hingga harum. Kemudian masukkan daging kambing dan rendamannya. Aduk rata..
  3. Beri kecap manis garam kaldu bubuk lada bubuk dan irisan cabai merah. Aduk2, tes rasa. Sesekali aduk agar bumbu merata. Masak dengan api sedang hingga matang meresap dan air menyusut. Setelah matang angkat. Hidangkan dengan nasi putih hangat irisan kol tomat dan cabai rawit..
BARU  Bagaimana Membuat Nasi Mandhi (Indian Food), Lezat Sekali

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate goreng kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!