Resep AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP), Lezat Sekali

Diposting pada
Resep AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP), Lezat Sekali

AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP). Resep Ayam Goreng Lengkuas – By @linagui.kitchen. Bahan dan Bumbu Ayam Goreng Saat menggoreng bumbu ungkep yang terbuat dari parutan lengkuas sebaiknya gunakan saringan besi. Resep ayam goreng ungkep menghasilkan cita rasa bumbu dan rempah yang berpadu sempurna dalam setiap gigitannya.

Resep AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP), Lezat Sekali Aromanya wangi dan rasanya gurih meresap. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Padahal, sebenarnya banyak masakan praktis yang bisa jadi stok lauk di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng lengkuas (bumbu ungkep) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng lengkuas (bumbu ungkep) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas (bumbu ungkep), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng lengkuas (bumbu ungkep) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Ayam Goreng Lengkuas – By @linagui.kitchen. Bahan dan Bumbu Ayam Goreng Saat menggoreng bumbu ungkep yang terbuat dari parutan lengkuas sebaiknya gunakan saringan besi. Resep ayam goreng ungkep menghasilkan cita rasa bumbu dan rempah yang berpadu sempurna dalam setiap gigitannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng lengkuas (bumbu ungkep) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP) memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP):

  1. Siapkan 1 kg daging ayam (potong sesuai selera).
  2. Siapkan 7 siung bawang merah.
  3. Gunakan 5 siung bawang putih.
  4. Sediakan 4 butir kemiri.
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  6. Siapkan 3 cm jahe.
  7. Sediakan 3 cm kunyit.
  8. Sediakan Gula dan Kaldu ayam bubuk (secukupnya).
  9. Gunakan 1 sdt garam.
  10. Sediakan 150 gram lengkuas parut.
  11. Sediakan 2 lembar daun salam.
  12. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  13. Ambil 1 sdm air asam jawa.
  14. Siapkan 1 batang serai (memarkan).
  15. Siapkan Minyak goreng (secukupnya).
  16. Sediakan Optional : ati ampela, tempe & tahu.
BARU  Resep Onion Ring dengan Discard, Lezat

Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Tambah Sambal Lebih Nikmat!

Langkah-langkah menyiapkan AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP):

  1. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, jahe, kunyit.
  2. Masak daging ayam bersama bumbu yang telah dihaluskan. Tambahkan garam, kaldu ayam, daun salam, daun jeruk, air asam jawa, serai dan lengkuas parut..
  3. Masak daging ayam hingga kering dan bumbu merasuk ke dalam daging dengan baik.
  4. Jika sudah, tiriskan ayam lalu panaskan minyak goreng. Goreng daging ayam yang telah dimasak dengan semua bumbu hingga berwarna kuning kecokelatan.
  5. Bumbu ungkep ini bisa juga untuk ampela ati, tempe dan tahu.
  6. Goreng juga sisa bumbu untuk memasak ayam hingga kering dan berwarna kecokelatan. Sajikan dengan nasi hangat ??.

Ayam Goreng Lengkuas, satu variasi resep klasik bagi mereka yang mencari selingan selain serundeng ataupun kremes. Goreng sisa bumbu halus hingga kecokelatan. Taburi bumbu lengkuas ke atas daging ayam. Cara memasak ayam goreng bumbu lengkuas: Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit Kecilkan aku kemudian ungkep hingga air habis. Pisahkan ayam dari bumbu bumbunya lalu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!