Resep Ayam ukep lengkuas, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam ukep lengkuas, Sempurna

Ayam ukep lengkuas. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp.

Resep Ayam ukep lengkuas, Sempurna Jadi lengkuasnya ikut diungkep bersama ayam sampai air habis karena di situlah letak kelezatan ayam goreng lengkuas. Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu.

Lagi mencari inspirasi resep ayam ukep lengkuas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ukep lengkuas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ukep lengkuas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam ukep lengkuas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ukep lengkuas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam ukep lengkuas menggunakan 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam ukep lengkuas:

  1. Sediakan Bahan.
  2. Siapkan 1 ekor ayam kurleb 800gr bagi menjadi 4 bagian (ayam kampung atau ayam negri).
  3. Ambil 1 butir jeruk nipis.
  4. Gunakan Bumbu halus.
  5. Siapkan 6 siung bawang putih.
  6. Sediakan 6 butir bawang merah.
  7. Sediakan 5 butir kemiri sangrai.
  8. Ambil 1 ruas jari kunyit bakar.
  9. Ambil 1 ruas jari jahe bakar.
  10. Ambil 1 sdm merica butir.
  11. Gunakan 1 sdm ketumbar butir.
  12. Siapkan Bumbu tambahan.
  13. Ambil 100 gr lengkuas muda parut kasar (saya parut halus).
  14. Ambil 3 lembar daun salam.
  15. Gunakan 5 lembar daun jeruk buang tulangnya.
  16. Sediakan 2 batang serai geprek.
  17. Ambil 1 sdm garam.
  18. Ambil 1 sdm gula palem.
  19. Siapkan 350 ml air.
  20. Ambil 4 sdm minyak untuk menumis.
BARU  Resep Nasi uduk telang, Enak Banget

Ayam Goreng Bumbu Lengkuas enak lainnya. Rata rata menggunakan bumbu rempah rempah alami sehingga dijamin tidak menggangu kesehatan tubuh. Mulai dari bumbu kuning atau kunyit, kemiri, bawang dan lengkuas atau laos. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Tambah Sambal Lebih Nikmat!

Cara menyiapkan Ayam ukep lengkuas:

  1. Cuci bersih ayam lumuri air jeruk diamkan 15 menit bersihkan & sisihkan.
  2. Haluskan bumbu, tumis dengan minyak sehingga harum masukkan lengkuas parut, daun salam, daun jeruk, serai aduk rata diamkan sejenak sampai wanginya keluar, masukkan ayam masak smp ayam berubah warna tambahkan air sedikit demi sedikit, garam dan gula sesekali di aduk supaya matang merata, masak sampai air susut dan ayam matang sempurna.. dinginkan.
  3. Ayam siap digoreng atau di kemas kedalam box dan disimpan dalam freezer Jika disimpan dengan suhu d bawah -5 derajat c tahan selama 2 minggu tanpa merubah rasa (belum memcoba menyimpan lebih dari 2 minggu).

Resep Ayam Goreng Lengkuas, Tambah Sambal Lebih Nikmat! Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam Goreng Lengkuas, satu variasi resep klasik bagi mereka yang mencari selingan selain serundeng ataupun kremes. Soal rasa tentu tidak kalah lezatnya! Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam ukep lengkuas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!