Resep Macaroni Schotel Kukus, Enak

Diposting pada
Resep Macaroni Schotel Kukus, Enak

Macaroni Schotel Kukus. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat.

Resep Macaroni Schotel Kukus, Enak Demikian penjelasan diatas tentang resep dan cara membuat macaroni schotel kukus. Kalau googling resep macaroni schotel, kita akan dihadapkan pada banyak sekali resep macaroni schotel ini, mulai yang panggang, bahkan ada yang kukus, lalu ada campuran… Siapa bilang macaroni schotel hanya bisa dimasak dengan cara dipanggang? Menu lezat satu ini juga bisa dibuat dengan memanfaatkan peralatan kukus sederhana.

Lagi mencari ide resep macaroni schotel kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari macaroni schotel kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan macaroni schotel kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan macaroni schotel kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Macaroni Schotel Kukus memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Macaroni Schotel Kukus:

  1. Ambil 150 gr macaroni pipa.
  2. Gunakan 2 sdm margarin.
  3. Sediakan 1/4 buah bawang bombay cincang.
  4. Sediakan 1 buah bawang putih cincang.
  5. Siapkan 50 gr sapi giling/potongan sosis/kornet.
  6. Ambil 100 cc susu plain UHT.
  7. Siapkan 1/2 blok keju chedar parut.
  8. Siapkan 1 butir telor dikocok.
  9. Ambil secukupnya garam dan merica.
  10. Ambil 100 cc saos bolognes la fonte/saos tomat biasa.
  11. Ambil oregano bubuk (optional).
  12. Sediakan secukupnya keju quick melt.
BARU  Resep Ungkep ayam laos plus daun purut.... Digoreng krispi... ??? yang Sempurna

Resep macaroni schotel kukus enak dan sederhana serta mudah cara membuatnya. Resep yang pertama ada macaroni schotel kukus yang lezat. Resep macaroni schotel kukus ini sangat mudah dan nggak membuang banyak waktu saat dibuat. Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep.

Cara menyiapkan Macaroni Schotel Kukus:

  1. Rebus makaroni dengan air secukupnya hingga al dente.tiriskan..
  2. Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.masukkan daging sapi, aduk2 hingga matang, tambahkan susu cair, keju, garam, merica dan telur yg sudah dikocok, aduk2. masukkan makaroni yg telah ditebus td. aduk rata..
  3. Masukkan adonan makaroni ke dalam wadah tahan panas/aluminuim foil, saya pakai cetakan bolu kukus. tambahkan 1 sdm saos la fonte diatas nya, beri 1 slice keju quick melt dan taburan oregano..
  4. Kukus selama 20 menit, kalo punya oven lebih bagus di oven. selamat mencoba ?.

Metodenya pakai dua cara yaitu kukus dan panggang. Ada temanku yang menyarankan supaya dipanggang saja, tidak usah dikukus. Satu lagi inspirasi resep untuk masakmu di rumah. Bisa dibilang semua pasti suka dengan makaroni schotel, salah satu sajian dari pasta yang diolah dengan cara dipanggang atau dikukus.. PENGIRIMAN HANYA MELALUI GRAB/GOSEND Makaroni Kukus dengan bahan utama dari makaroni, keju dan susu dipadukan dengan sosis dan keju yang yummy~ Teksturnya creamy dan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat macaroni schotel kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!