Resep Ayam ungkep lengkuas, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam ungkep lengkuas, Enak Banget

Ayam ungkep lengkuas. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum.

Resep Ayam ungkep lengkuas, Enak Banget Ayam goreng lengkuas dan sambel cabe ijo sudah jadi dan siap disajikan. Demikian tadi resep ayam goreng lengkuas dan sambel cabe ijo yang pasti akan membuatmu ketagihan. Sensasi panas dan pedas yang nikmat dari sambal, nasi, dan ayam goreng dijamin bikin pengen nambah.

Lagi mencari ide resep ayam ungkep lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep lengkuas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep lengkuas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam ungkep lengkuas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep lengkuas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam ungkep lengkuas menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam ungkep lengkuas:

  1. Ambil 1 ekor ayam.
  2. Ambil 500 ml air.
  3. Siapkan Minyak untuk menumis.
  4. Gunakan Garam dan penyedap.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Sediakan 10 siung bawang merah.
  7. Siapkan 4 siung bawang putih.
  8. Gunakan 2 butir kemiri.
  9. Ambil 1 ruas jahe.
  10. Sediakan 2 ruas kunyit.
  11. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  12. Sediakan Bumbu kasar.
  13. Siapkan 150 gr lengkuas.
  14. Gunakan 2 batang serai.
  15. Gunakan 4 lembar daun salam.
BARU  Resep Semur ayam kentang, Menggugah Selera

Gak digoreng jadi hanya Ayam Ungkep Lengkuas gitu ha ha. Malah baru tahu saya gak digorengpun ternyata enak. Terima Kasih sudah berkunjung dan uji coba resep 🙂 Salam. Lihat juga resep Ayam Goreng Bumbu Ungkep enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam ungkep lengkuas:

  1. Cuci bersih ayam yg sudah di potong-potong, sisihkan..
  2. Siapkan semua bumbu halus, cuci bersih kemudian haluskan (saya pakai blender), sisihkan..
  3. Siapkan semua bumbu kasar, cuci bersih kemudian untuk lengkuas ya iris tipis2 kemudian ulek kasar (tujuan nya supaya dapet tekstur yg krunchy), sisihkan..
  4. 1. Panaskan minyak di wajan, kemudian masukan bumbu halus dan bumbu kasar, tumis hingga matang dan harum 2. Tambahkan air sekitar 500 ml dan tunggu hingga mendidih, masukan bumbu (test rasa) 3. Masukan ayam dan aduk sesekali hingga air menyusut (sampai garing ya jd bersama ayam dan bumbu)..
  5. Pisahkan antara ayam dan bumbu di tempat terpisah, bisa di stok di lemari es dan tinggal goreng (goreng ayam dulu baru terakhir goreng lengkuas nya spy gk hangus) pada saat akan makan..

Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Ungkep ayam bersama air dan bumbu. Ayam ungkep bumbu lengkuas. foto: Instagram/@foodrecipely. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam ungkep lengkuas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!