Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Ungkep – Ayam Goreng Lengkuas Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Ungkep – Ayam Goreng Lengkuas Anti Gagal

Ayam Ungkep – Ayam Goreng Lengkuas. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Ungkep – Ayam Goreng Lengkuas Anti Gagal Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Ayam goreng lengkuas dan sambel cabe ijo sudah jadi dan siap disajikan. Demikian tadi resep ayam goreng lengkuas dan sambel cabe ijo yang pasti akan membuatmu ketagihan.

Lagi mencari ide resep ayam ungkep – ayam goreng lengkuas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep – ayam goreng lengkuas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep – ayam goreng lengkuas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep – ayam goreng lengkuas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam ungkep – ayam goreng lengkuas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep – Ayam Goreng Lengkuas memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Ungkep – Ayam Goreng Lengkuas:

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung/ayam negeri (sy potong 8).
  2. Gunakan Secukupnya serai, daun salam, daun jeruk.
  3. Ambil Bumbu Halus:.
  4. Gunakan 5 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 sdt lada putih.
  6. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  7. Ambil Secukupnya kemiri, jahe & kunyit.
  8. Sediakan Secukupnya lengkuas.
  9. Sediakan Secukupnya garam & gula.
  10. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.
  11. Siapkan Secukupnya air untuk merebus.
  12. Ambil 2 sdm minyak goreng.
BARU  Resep Dada Ayam Panggang Keju Oregano (Keto Friendly) Anti Gagal

Sensasi panas dan pedas yang nikmat dari sambal, nasi, dan ayam goreng dijamin bikin pengen nambah. Seperti semua hidangan ayam goreng, menu ini menjadi favorit keluarga saya. Begitu dihidangkan langsung ludes tak tersisa termasuk remahnya sekalian!! Tipp: Butuh kesabaran dalam menggoreng ayam bumbu lengkuas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Ungkep – Ayam Goreng Lengkuas:

  1. Tumis bumbu halus sample harum dan agak kering. Lalu masukkan serai, daun salam & daun jeruk..
  2. Masukkan ayam yg sudah dipotong2, biarkan bumbu meresap. Lalu tambahkan air & masak dgn api sedang (cenderung kecil). Biarkan sampai dgn bumbu meresap (sy masak sekitar 30 menit)..
  3. Setelah masak, pisahkan ayam dgn bumbu lengkuas. Goreng bumbu lengkuas dgn api sedang agar tdk pahit krn gosong. Ayam dpt digoreng kpnpun kita mau. Next nanti ak share cara buat sambelnya….
  4. Ayam goreng lengkuas ini, sangat cocok dimakan dgn nasi uduk ?.

Saran saya goreng bagian ayam terlebih dahulu sampai habis, baru goreng endapan bumbu secara terpisah dengan api sedang sambil terus. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Tambah Sambal Lebih Nikmat! Resep Ayam Goreng Lengkuas, Tambah Sambal Lebih Nikmat! Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam Goreng Lengkuas, satu variasi resep klasik bagi mereka yang mencari selingan selain serundeng ataupun kremes.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Ungkep – Ayam Goreng Lengkuas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!