Bagaimana Membuat Ayam goreng ungkep lengkuas yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam goreng ungkep lengkuas yang Menggugah Selera

Ayam goreng ungkep lengkuas. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Salah satu Ikon kuliner Indonesia dari kota Bandung: Ayam Goreng Lengkuas. Gak digoreng jadi hanya Ayam Ungkep Lengkuas gitu ha ha.

Bagaimana Membuat Ayam goreng ungkep lengkuas yang Menggugah Selera Masak ayam rebus atau goreng sesuai selera. Masak ungkep ayam dengan bumbu haluskan sampai matang. Cara Masak Ayam Goreng Bumbu Lengkuas : Pertama-tama lumuri potongan ayam dengan bumbu halus, diamkan sebentar.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Salah satu Ikon kuliner Indonesia dari kota Bandung: Ayam Goreng Lengkuas. Gak digoreng jadi hanya Ayam Ungkep Lengkuas gitu ha ha.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ungkep lengkuas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ungkep lengkuas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng ungkep lengkuas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng ungkep lengkuas menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam goreng ungkep lengkuas:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam bersihkan (me: jd 7 potong).
  2. Sediakan secukupnya Jeruk nipis.
  3. Gunakan Bumbu2 yg dihaluskan :.
  4. Ambil 6 siung bawang putih.
  5. Ambil 5 buah bawang merah.
  6. Sediakan 2 sdm ketumbar.
  7. Gunakan 5 buah kemiri.
  8. Siapkan 2 ruas kunyit.
  9. Gunakan 1 ruas jahe.
  10. Siapkan 1 batang serai geprek pangkalnya.
  11. Siapkan 6 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan 2 lembar daun salam.
  13. Sediakan Setelunjuk lengkuas muda diparut.
  14. Siapkan secukupnya Garam.
  15. Sediakan secukupnya Air.
  16. Siapkan Minyak secukupnya untuk menggoreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Nastar nanas tabur keju Anti Gagal

Selanjutnya masak ayam dalam panci sampai ayam berubah warna dengan menggunakan api sedang. Tambahkan air kelapa, serai, daun salam, daun jeruk, air asam serta garam. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis. Setelah kering, goreng ayam di minyak dengan minyak sedang.

Cara membuat Ayam goreng ungkep lengkuas:

  1. Siapkan bumbu2nya dan ayam yg sdh diberikan perasan jeruk nipis dan garam spy tidak bau amis. Haluskan bumbu kecuali serai digeprek dan lengkuas di parut..
  2. Rebus ayam sampai mengeluarkan buih dan buang airnya..
  3. Masukkan bumbu halus, daun jeruk, daun salam, serai, garam, dan lengkuas kedalam wajan lalu ungkep dgn menambahkan air secukupnya (me: 300cc air). Diamkan sambil sesekali diaduk rata.. Koreksi rasa yaa.. Matikan kompor setelah air ungkepan mulai sat/agak kering. Sisihkan…
  4. Goreng ayam setelah minyak sdh panas. Goreng sampai kuning keemasan.. angkat ayam duluan kl sdh kuning keemasan dan biarkan bumbu2 dan lengkuas digoreng sampai kuning kecoklatan yaaa… Tiriskan ayam dan bumbunya disaringan minyak dan sajikan… Jadi deh… ayam goreng ungkep lengkuas ??.

Lalu, angkat begitu lengkuas sudah matang jadi serbuk kecoklatan. Simple dan Anti Gagal Hi guys… Kali ini The Hasan Video membagikan resep simple yang lezat. Ayam, Air Matang, bawang merah, bawang putih, Ketumbar bubuk, Kemiri, Lengkuas, Kunyit. Resep ayam goreng ungkep menghasilkan cita rasa bumbu dan rempah yang berpadu sempurna dalam setiap gigitannya. Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ungkep lengkuas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!