Bagaimana Menyiapkan Ayam ungkep bumbu kencur Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam ungkep bumbu kencur Anti Gagal

Ayam ungkep bumbu kencur. Lihat juga resep Ayam kencur belacan enak lainnya. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ada kencur lumayan banyak nie.kemarin habis masak urap n ada sisanya.n nyoba bikin ayam bakar tapi dibanyakin kencurnya.eeehh ternyata enak lho.pas banget dipadu dengan bumbu lainnya.ada rasa khas tersendiri nie.ayow lgsg resepnya.

Bagaimana Menyiapkan Ayam ungkep bumbu kencur Anti Gagal Tuang air secukupnya atau hingga ayam terendam. Aduk rata dan ungkep hingga airnya habis. Goreng ayam hingga kecokelatan dan kering.

Lagi mencari inspirasi resep ayam ungkep bumbu kencur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu kencur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam kencur belacan enak lainnya. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ada kencur lumayan banyak nie.kemarin habis masak urap n ada sisanya.n nyoba bikin ayam bakar tapi dibanyakin kencurnya.eeehh ternyata enak lho.pas banget dipadu dengan bumbu lainnya.ada rasa khas tersendiri nie.ayow lgsg resepnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kencur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam ungkep bumbu kencur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam ungkep bumbu kencur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam ungkep bumbu kencur menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam ungkep bumbu kencur:

  1. Gunakan 6 potong ayam.
  2. Sediakan 1 batang sereh (potong, geprek).
  3. Sediakan 1 ruas jahe (kupas, geprek).
  4. Siapkan 1 ruas kencur (kupas, geprek).
  5. Siapkan 5 siung Bawang Putih (iris tipis).
  6. Siapkan 2 sdt Bawang Putih bubuk.
  7. Siapkan 1 sdt Kaldu bubuk.
  8. Sediakan secukupnya Garam dan gula.
  9. Siapkan Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
  10. Ambil Air secukupnya (untuk mengungkep).
BARU  Bagaimana Membuat Vanilla-Banana Oats Bread (Carbs Complex No Sugar!), Menggugah Selera

Lihat juga resep Ayam Goreng Bumbu Ungkep enak lainnya. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Ayam bersama campuran bumbu halus akan dimasak dengan salah satu cara: rebus, panggang, atau ungkep, hingga matang.

Langkah-langkah membuat Ayam ungkep bumbu kencur:

  1. Siapkan bahan. Tumis bawang putih iris,masukkan sereh, jahe dan kencur lalu masukkan ayam, aduk-aduk tambahkan air, masukkan bawang putih bubuk, kaldu bubuk, garam dan gula aduk lalu diamkan.
  2. Tutup wajan sambil sekali-sekali diaduk agar bumbu meresap merata. Koreksi rasa lalu biarkan sampai air menyusut sambil sesekali di aduk. Angkat.
  3. Ayam ungkep siap dipanggang, digoreng atau dibakar..

Selanjutnya, daging ayam akan disuwir-suwir dan dicampur rata dengan bumbu sambal untuk kemudian disajikan. Unik dan sungguh kaya bumbu, 'kan? Didihkan air, masukkan ayam dan bumbu ungkep. Ungkep ayam di panci dan tunggu hingga airnya menyusut dan bumbu instan meresap. Sembari menunggu, Anda bisa menghaluskan bumbu dengan ulekan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam ungkep bumbu kencur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!