Resep Ayam ungkep kunyit Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam ungkep kunyit Anti Gagal

Ayam ungkep kunyit. Lihat juga resep Ayam ungkep bumbu kunyit enak lainnya. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Lihat juga resep Ungkep Ayam Manis Gurih enak lainnya.

Resep Ayam ungkep kunyit Anti Gagal Salah satunya dengan memakai bumbu kuning yang berasal dari kunyit. Suara.com – Salah satu makanan olahan ayam yang kerap dibuat adalah ayam goreng rempah. Makanan satu ini dinilai cukup praktis dan tentunya nikmat.

Lagi mencari ide resep ayam ungkep kunyit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep kunyit yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep kunyit, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam ungkep kunyit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam ungkep bumbu kunyit enak lainnya. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Lihat juga resep Ungkep Ayam Manis Gurih enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam ungkep kunyit sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam ungkep kunyit memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam ungkep kunyit:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Gunakan 3 batang sereh (memarkan bonggolnya).
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Gunakan 3 sdm minyak sayur.
  5. Gunakan Bumbu halus :.
  6. Siapkan 1.5 bonggol b.putih.
  7. Siapkan 6 siung b.merah.
  8. Siapkan 2 cm jahe.
  9. Sediakan 2 ruas kunyit.
  10. Ambil 1 ruas lengkuas.
  11. Siapkan 1 sdt garam (sesuai selera).
  12. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  13. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
BARU  Resep Grilled chicken aka ayam panggang tanpa oven, Bikin Ngiler

Tak heran, ayam goreng rempah jadi favorit banyak orang. Saat membuat ayam goreng rempah, salah satu proses yang harus dilalui adalah ungkep. Ayam goreng ungkep gaya tradisional ini diolah dengan dua teknik. Diungkep atau dimasak dengan sedikit air dan bumbu hingga matang.

Cara membuat Ayam ungkep kunyit:

  1. Blansir ayam,sisihkan..
  2. Haluskan bumbu-bumbu. Panaskan minyak sayur pada wajan,masukkan bumbu halus, sereh dan daun salam lalu tumis hingga harum..
  3. Setelah harum,masukkan ayam yg sudah diblansir. Beri air hingga semua ayam terendam bumbu..
  4. Ungkep ayam hingga empuk atau air menyusut. Setelah air menyusut, matikan kompor..
  5. Jika ingin disimpan dlm lemari es, tunggu hingga dingin dan simpan dalam wadah tertutup. Penyimpanan dalam lemari es sebaiknya maksimal 2-3 hari saja. Tetapi bisa juga langsung digoreng untuk lauk..

Ayam ungkep bumbu kuning. foto: Instagram/@dapurseviaa. Lihat juga resep Ungkep Ayam anti bau amis enak lainnya. Tumis hingga pecah minyak dengan api. Lihat juga resep Masakan ayam kunyit enak lainnya. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera, lumuri garam, dan siapkan bahan-bahan bumbu halus, lalu haluskan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam ungkep kunyit yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!