Cara Gampang Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning (bukan ayam lengkuas ya) yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning (bukan ayam lengkuas ya) yang Sempurna

Ayam Ungkep Bumbu Kuning (bukan ayam lengkuas ya). Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning (bukan ayam lengkuas ya) yang Sempurna Awalnya kuliner satu ini disajikan untuk ritual adat oleh beberapa suku di Indonesia, terutama Jawa dan Betawi. Namun seiring dengan perkembangannya, ayam ungkep mulai dikonsumsi secara. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep bumbu kuning (bukan ayam lengkuas ya) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu kuning (bukan ayam lengkuas ya) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning (bukan ayam lengkuas ya), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning (bukan ayam lengkuas ya) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam ungkep bumbu kuning (bukan ayam lengkuas ya) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning (bukan ayam lengkuas ya) memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Ungkep Bumbu Kuning (bukan ayam lengkuas ya):

  1. Gunakan 1/4 kg Ayam negeri (Uk. Sedang).
  2. Sediakan 1/2 Ptg jeruk nipis (untuk rendeman ayam).
  3. Ambil Garam secukupnya (untuk rendaman ayam).
  4. Sediakan Bumbu yang dihaluskan:.
  5. Gunakan 6 siung Bawang Merah.
  6. Ambil 4 siung Bawang Putih.
  7. Gunakan 1/2 ruas Kunyit (jng bnyk2 kunyit nnti bau nyengat).
  8. Ambil 1 Ruas Lengkuas.
  9. Gunakan 2 Bh kemiri (sangrai biar wangi).
  10. Ambil 1/2 Sdt Ketumbar bubuk (kl msh bijian 1 Sdt).
  11. Gunakan Air secukupnya (Kl pakai blender jd ga seret).
  12. Sediakan Bahan Godog:.
  13. Sediakan 1 Btg Sereh (Uk. Kecil, geprek pangkalnya aja).
  14. Ambil 2 Daun Salam.
  15. Siapkan 1 Daun Jeruk.
  16. Gunakan 1 Cm jahe (geprek).
  17. Sediakan secukupnya Garam.
  18. Gunakan secukupnya Gula.
  19. Sediakan 2 Biji Asam jawa (kl sy skip).
  20. Siapkan Air secukupnya (untuk masak ayam ungkep sampai matang & sat).
BARU  Cara Gampang Membuat Rendang Ayam yang Lezat

Matikan kompor dan biarkan dingin dahulu. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat. AYAM UNGKEP BUMBU KUNING (STOK KULKAS) Sebelum baca resep jangan lupa subscribe dulu ya! Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis.

Langkah-langkah membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning (bukan ayam lengkuas ya):

  1. Uleg/blender bumbu halus jadi satu, kemudian sisihkan dan masukkan kedalam penggorengan..
  2. Tambahkan bahan godog campurkan jadi satu dengan bumbu halus tadi kemudian tambahkan air dan mulai proses memasak.
  3. Masukkan ayam yg sudah di rendam dan campurkan jadi satu dng bahan yg sedang dimasak. Masak dengan api sedang agar bumbu ayam ungkep meresap hingga ke tulang, aduk sesekali hingga bumbu menjadi sat. Koreksi rasa dan simpan dalam tupperware dan masukkan kulkas agar awet hingga 2 minggu lamanya. Ga repot lg deh kl buru2 hehehe…

Setelah kering, goreng ayam di minyak dengan minyak. Angkat dan ayam siap diolah sesuai kebutuhan. Ayam ungkep kuning bisa digoreng dalam minyak banyak hingga kering atau dipanggang dengan olesan kecap manis di permukaannya. Masukan bumbu ungkep tersebut, kemudian ungkeb ayam hingga bumbunya meresap. Tiriskan ayam yang sudah diungkeb hingga kering.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam ungkep bumbu kuning (bukan ayam lengkuas ya) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!