Bagaimana Menyiapkan Ungkep Ayam Rempah Sallam, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ungkep Ayam Rempah Sallam, Lezat

Ungkep Ayam Rempah Sallam. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Berbumbu dasar bawang merah dan bawang putih, meresap ke dalam empuknya ayam.

Bagaimana Menyiapkan Ungkep Ayam Rempah Sallam, Lezat Ternyata, rahasia kenikmatannya karena proses mengungkep ayam, lho. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. JAKARTA, iNews.id – Ayam bakar merupakan salah satu menu yang bisa dimasak kapan saja.

Lagi mencari inspirasi resep ungkep ayam rempah sallam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ungkep ayam rempah sallam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Berbumbu dasar bawang merah dan bawang putih, meresap ke dalam empuknya ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ungkep ayam rempah sallam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ungkep ayam rempah sallam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ungkep ayam rempah sallam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ungkep Ayam Rempah Sallam menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ungkep Ayam Rempah Sallam:

  1. Siapkan 1 kg Ayam. Ayam Kampung lebih Bagus.
  2. Gunakan 10 siung Bawang Merah.
  3. Sediakan 10 siung Bawang Putih.
  4. Sediakan 1/4 ons lengkuas.
  5. Gunakan 3 ruas jari Jahe kira2,.
  6. Sediakan 10 batang serai potong2 ambil ruas yang putih.
  7. Sediakan 10 biji kemiri Utuh.
  8. Ambil 2 Bks Merica Bubuk.
  9. Sediakan Segenggam Ketumbar.
  10. Sediakan Daun Jeruk dan Daun Salam.
  11. Ambil secukupnya Garam.
  12. Sediakan 100 ml minyak Goreng.
  13. Gunakan 500 ml air untuk ayam biasa.
  14. Sediakan 1 liter air untuk ayam Kampung (optional).
BARU  Resep Simpel Macaroni Skutel, Enak

Anda bisa membuat ayam bakar dengan bumbu ungkep. Resep yang dibutuhkan berupa rempah-rempah pilihan. Saat membuat ayam goreng rempah, salah satu proses yang harus dilalui adalah ungkep. Proses ini dibutuhkan untuk membuat bumbu lebih meresap dan renyah saat digoreng.

Langkah-langkah menyiapkan Ungkep Ayam Rempah Sallam:

  1. Siapkan Ayam, potong menjadi 8 bagian agak besar. Cuci bersih..
  2. Siapkan bumbu2, Haluskan, Kecuali daun Salam dan Daun Jeruk, masukkan kedalam Ayam, bersama santan dan Minyak Goreng..
  3. Rebus Ayam bersama Bumbu sampai bumbu meresap dengan api kecil saja. Sampai Air Habis dan Bumbu Mengental dan Berminyak Sempurna. Ayam siap digoreng, Jangan lupa dipenyet sama Sambel Favorit Bunda Semuanya. Selamat Mencoba Bunda..

Namun, kamu bisa membuat ayam goreng rempah tanpa diungkep, lho. Ayam ungkep adalah olahan daging yang direbus menggunakan bumbu rempah-rempah. Ayam goreng yang paling praktis yang bisa tahan lama jika disimpan didalam kulkas dan bisa digoreng sewaktu-waktu adalah ayam ungkep. Salah satu olahan ayam yang paling mudah dibuat adalah ayam goreng ungkep. Resep ayam goreng ungkep menghasilkan cita rasa bumbu dan rempah yang berpadu sempurna dalam setiap gigitannya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ungkep ayam rempah sallam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!