Resep Ayam Ungkep Kemiri yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Kemiri yang Enak

Ayam Ungkep Kemiri. Kali Ini Kami Akan Share Cara Memasak Ayam Ungkep Yang Enak Banget, praktis, tinggal goreng. Lihat juga resep Ayam Ungkep enak lainnya. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Resep Ayam Ungkep Kemiri yang Enak Nah , bumbu yang digunakan pun beragam. Mulai dari bawang putih, bawang merah, kemiri, lengkuas, kunyit, jahe. Untung Satu Bumbu Ini Tidak Lupa.

Sedang mencari ide resep ayam ungkep kemiri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep kemiri yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep kemiri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam ungkep kemiri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kali Ini Kami Akan Share Cara Memasak Ayam Ungkep Yang Enak Banget, praktis, tinggal goreng. Lihat juga resep Ayam Ungkep enak lainnya. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep kemiri yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Ungkep Kemiri menggunakan 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Ungkep Kemiri:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Siapkan 1 kg ayam potong.
  3. Gunakan Secukupnya air.
  4. Siapkan 2 sdm minyak goreng.
  5. Ambil Bahan B.
  6. Sediakan 8 siung bawang merah.
  7. Siapkan 6 siung bawang putih.
  8. Gunakan 2 butir kemiri.
  9. Ambil 2 ruas kunyit.
  10. Sediakan 1 ruas jahe.
  11. Sediakan 2 sdt biji ketumbar.
  12. Siapkan Bahan C.
  13. Ambil 1 ruas lengkuas (geprek).
  14. Gunakan 3 lembar daun jeruk (sobek).
  15. Ambil 1 lembar daun salam (sobek).
  16. Siapkan 2 batang serai kecil (kalau besar pakai 1 batang saja).
  17. Sediakan Bahan D.
  18. Gunakan 1/2 sdm gula pasir.
  19. Sediakan 1/2 sdm garam.
  20. Sediakan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
BARU  Resep Chicken salted egg yang Enak

Hidangan ayam ungkep yang digoreng atau dibakar selalu jadi favorit. Sediakan selalu di dalam Resep Ayam Ungkep, Lauk Harian yang Praktis dan Selalu Disukai. Masukan bumbu ungkep tersebut, kemudian ungkeb ayam hingga bumbunya meresap. Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Ungkep Kemiri:

  1. Cuci bersih ayam dan tiriskan. Sisihkan..
  2. Haluskan semua bahan B. Panaskan minyak di panci dan tumis bahan B bersamaan bahan C hingga matang dan wangi..
  3. Masukkan ayam ke dalam panci, tuang air hingga menutup seluruh bagian ayam..
  4. Bumbui dengan bahan D dan aduk rata. Masak hingga air menyusur banyak dengan api sedang..
  5. Angkat ayam dan dinginkan. Simpan di dalam wadah tertutup kedap udara dan letakkan ke dalam chiller/lemari es..
  6. Jika hendak disajikan, ambil beberapa potong ayam dan goreng dengan minyak panas hingga berwarna keemasan..

Rasanya yang khas membuat para tamu sangat. Ungkep ayam selama beberapa menit atau sampai siap untuk dibakar. Kemudia bakar ayam diatas teflon atau alat panggang yang sudah diberi minyak atau mentega, saran saya bisa menggunakan. Hi semua, Ayam Ungkep berasal dari Jawa, menu pilihan pada kali ni. Resepi ni hasil perkongsian dari sahabat baik Che Nom.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Ungkep Kemiri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!