Cara Gampang Menyiapkan Ayam Laos Ukep yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Laos Ukep yang Enak Banget

Ayam Laos Ukep. Lihat juga resep Ayam ungkep lengkuas enak lainnya. Bosan dg olahan ayam goreng ukep biasa. Pengen beginian tp nggak tau resep dan caranya.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Laos Ukep yang Enak Banget Sekilas ayam goreng satu ini mirip ayam goreng serundeng. Bedanya, kremes yang menyelimuti ayam, bukan terbuat dari parutan kelapa, melainkan parutan lengkuas alias laos. Rempah tersebut membuat rasanya lebih kuat, meresap hingga ke tulang, dan cocok banget untuk menu keluarga.

Anda sedang mencari ide resep ayam laos ukep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam laos ukep yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam laos ukep, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam laos ukep yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam ungkep lengkuas enak lainnya. Bosan dg olahan ayam goreng ukep biasa. Pengen beginian tp nggak tau resep dan caranya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam laos ukep sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Laos Ukep memakai 15 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Laos Ukep:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Siapkan 5 buah lengkuas (parut) bole lebih.
  3. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Ambil 3 batang sereh (geprek).
  6. Ambil Bumbu halus.
  7. Siapkan 8 siung bawang merah.
  8. Siapkan 8 siung bawang putih.
  9. Sediakan 3 buah kemiri.
  10. Sediakan 2 sdm ketumbar.
  11. Siapkan 2 sdt merica.
  12. Siapkan 3 ruas kunyit.
  13. Sediakan 1 ruas jahe.
  14. Ambil secukupnya Garam.
  15. Gunakan secukupnya Gula pasir.

Yuk, coba bikin sendiri di rumah dengan resep berikut ini! Ayam Goreng Laos + Sambal Tomat Segar. Resep Sambal Tomat Terasi – Bagi sebagian besar lidah orang Indonesia, masakan yang dilahap namun tidak pedas biasanya kurang terasa lezat & nikmat. Masakan yang tidak atau kurang pedas juga di mulut sebagian orang terasa hambar & agak kurang menggugah selera.

BARU  Bagaimana Membuat 34. Chicken Salted Egg Anti Gagal

Cara menyiapkan Ayam Laos Ukep:

  1. Bersihkan ayam.
  2. Rebus ayam sebentar untuk hilangkan bau.
  3. Buang air rebusan.
  4. Tambahkan air pada ayam.
  5. Masukan bumbu halus, lengkuas dan semua bumbu yang diperlukan.
  6. Rebus kurang lebih setengah jam sampai bumbu meresap.
  7. Jika tidak langsung di goreng simpan dalam kulkas.
  8. Jika masih ada sisa air bumbu jangan dibuang bisa dipake untuk bumbu tempe atau tahu goreng.
  9. Ayam laos ukepmu dah jadi! Simpan pada suhu beku untuk menjaga kelezatanya.
  10. Jangan lupa berdoa sebelum makan?.

Resep Ayam Goreng Laos Ala Resto – Dari kemarin admin cukup penasaran dengan olahan ayam goreng laos. itu loh mom, taburan ayam nya kok enak banget ya, beda sama olahan ayam goreng berbumbu lainnya. taburan gurih dengan rasa bumbu rempah yang khas serta ada manisnya sedikit yang bikin ketagihan. setelah di telurusi ternyata parutan rempah yang digunakan untuk taburan adalah laos atau yang. Ayam Goreng Bumbu Lengkuas enak lainnya. Rata rata menggunakan bumbu rempah rempah alami sehingga dijamin tidak menggangu kesehatan tubuh. Mulai dari bumbu kuning atau kunyit, kemiri, bawang dan lengkuas atau laos. Hampir sama dengan ayam bakar krispi, tetapi yang digunakan untuk krispi bukanlah parutan kelapa tetapi parutan lengkus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Laos Ukep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!