Resep Garang asem daging kurban yang Sempurna

Diposting pada
Resep Garang asem daging kurban yang Sempurna

Garang asem daging kurban. Gangan Asem Daging khas banjar Gangan/ kuah/sayur asem daging ini enak dan seger banget trus karena dagingnya dipresto dulu jadinya empuk banget paling enak. Cara menyimpan daging kurban yang pertama adalah dengan tidak mencucinya terlebih dahulu sebelum disimpan. Usahakan agar daging tetap segar setelah dipotong.

Resep Garang asem daging kurban yang Sempurna Selain sandung lamur bisa dipakai daging iga sapi atau tetelan has sapi dengan sedikit lemak. • Garang asem daging sapi ini rasanya. Untuk membuat garang asam : masak air kaldu hingga mendidih, lalu rebus daging hingga empuk, angkat dan saring airnya, setelah itu rebus kembali air kaldunya dan potong. Cara membuat garang asem – Garang asem yakni salah satu makanan tradisional yang berasal dari Jawa Tengah.

Lagi mencari ide resep garang asem daging kurban yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal garang asem daging kurban yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Gangan Asem Daging khas banjar Gangan/ kuah/sayur asem daging ini enak dan seger banget trus karena dagingnya dipresto dulu jadinya empuk banget paling enak. Cara menyimpan daging kurban yang pertama adalah dengan tidak mencucinya terlebih dahulu sebelum disimpan. Usahakan agar daging tetap segar setelah dipotong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari garang asem daging kurban, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan garang asem daging kurban enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan garang asem daging kurban sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Garang asem daging kurban menggunakan 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Garang asem daging kurban:

  1. Ambil 1/4 daging (boleh daging sapi atau kambing).
  2. Sediakan 1 cm Jahe kurang lebih.
  3. Siapkan 2 cm Kunyit kurang lebih.
  4. Sediakan 1 cm Lengkuas kurang lebih.
  5. Sediakan 5 butir bawang merah.
  6. Ambil 2 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 buah cabai merah besar.
  8. Siapkan 3 buah cabai rawit (bisa ditambah atau dikurangi sesuai selera).
  9. Gunakan 3 butir kemiri.
  10. Sediakan 2 buah tomat.
  11. Ambil 2 buah cabai hijau besar.
  12. Siapkan 5 buah belimbing wuluh.
  13. Sediakan 2 buah daun bawang.
  14. Siapkan 2 lembar daun jeruk purut.
  15. Sediakan 4 lembar daun kemangi.
  16. Gunakan 1 lembar daun salam.
  17. Sediakan 1 batang serai.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Kambing masak asam pedas #KitaBerbagi, Enak

Makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan yang cukup digemari oleh banyak orang. Sebab makanan ini mempunyai cita rasa yang nikmat. Adalah sajian garang asem daging yang dipadu dengan kuah segar yang didominasi rasa asam yang begitu menggoda. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan untuk keluarga tercinta dan disantap beramai-ramai.

Cara membuat Garang asem daging kurban:

  1. Masak daging menggunakan panci presto selama 30 menit agar daging empuk..
  2. Campur bawang, kemiri, cabai rawit, cabai merah, kunyit, jahe, lengkuas. Ulek sampai halus.
  3. Iris kecil-kecil cabai hijau, belimbing dan tomat.
  4. Setelah daging matang iris tipis daging, boleh berbentuk dadu, sesuai selera yang penting jangan dibiarkan utuh nanti susah makannya ?.
  5. Tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk, daun salam, daun kemangi, serai, dan bumbu iris. Tambahkan 2 gelas air..
  6. Masukan daging, masak hingga mendidih dan bumbu meresap ke daging..
  7. Tambahkan garam secukupnya, dan penyedap, saya pakai Masako. Tunggu hingga meresap lalu angkat dan sajikan..

Nah ibu, agar anda bisa menyajikan hidangan ini dirumah tanpa harus membeli diluar. Sudah punya rencana dimasak jadi menu apa? Nah, sebelum menentukan menu, pikirkan pula cara memasaknya. Baca juga: Kumpulan Resep Olahan Daging Sapi, Mulai Rendang hingga Garang Asem Iga Sapi. Resep Asem Asem Daging Sapi Bumbu Simpel Kuahnya Segar Banget.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan garang asem daging kurban yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!