Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Ungkep, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Ungkep, Sempurna

Ayam Goreng Ungkep. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Ungkep, Sempurna Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera, lumuri garam, dan siapkan bahan-bahan bumbu halus, lalu haluskan. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, dan serai, lalu masukkan ayam. Ayam goreng merupakan salah satu makanan favorit banyak orang, rasanya yang enak dan gurih menjadikan salah satu alasannya.

Sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng ungkep yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng ungkep yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Ungkep menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Nasi Uduk, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Ungkep:

  1. Sediakan 700 gram ayam, potong dan cuci bersih.
  2. Siapkan 3 lembar daun salam.
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 1 batang serai, memarkan.
  5. Sediakan 850 ml air.
  6. Sediakan Secukupnya garam, gulpas, dan kaldu bubuk.
  7. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  8. Siapkan Bumbu halus:.
  9. Ambil 4 siung bawang putih.
  10. Ambil 3 siung bawang merah.
  11. Siapkan 2 cm kunyit.
  12. Ambil 2 cm jahe.
  13. Gunakan 5 cm lengkuas.
  14. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  15. Gunakan 3 buah kemiri.

Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Penyet Beserta Sambal Ayam Penyet Sedap. Panaskan minyak, kemudian goreng ayam dengan api sedang.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Ungkep:

  1. Haluskan semua bumbu halus..
  2. Siapkan wajan lalu masukkan bumbu halus tadi, daun salam, daun jeruk, serai, dan ayam. Bumbui juga dgn garam, sedikit gulpas, dan kaldu bubuk. Aduk rata..
  3. Tutup dan masak dgn api sedang selama kurang lebih 20 menit..
  4. Tiriskan ayam. Goreng dgn minyak panas hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Ayam siap untuk disajikan ❤️ selamat mencoba ?.

Goreng hingga berwarna kuning keemasan kemudian kecilkan api hingga ayam matang sempurna. Ayam goreng rempah tanpa ungkep siap disajikan. Aneka Masakan Ayam Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Kalau masih sisa air, bisa dijadikan kuah soto. Editor : Vien Dimyati Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!