Resep Sayur Asem Nangka Muda Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Asem Nangka Muda Anti Gagal

Sayur Asem Nangka Muda. Sayur nangka muda bumbu atau kuah kuning ini bisa anda buat dengan mudah di rumah. Cara membuatnya cukup praktis dan bahan serta bumbu yang diperlukannya bisa anda dapatkan dengan mudah di pasar tradisional. Ingin tahu apa saja resep dan bagaimana cara membuatnya?

Resep Sayur Asem Nangka Muda Anti Gagal Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Resep sayur asem yang satu ini beda dari yang lain karena pakai kunyit sebagai rempah. Selain menambah kelezatan, kunyit terkenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur asem nangka muda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem nangka muda yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem nangka muda, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur asem nangka muda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Sayur nangka muda bumbu atau kuah kuning ini bisa anda buat dengan mudah di rumah. Cara membuatnya cukup praktis dan bahan serta bumbu yang diperlukannya bisa anda dapatkan dengan mudah di pasar tradisional. Ingin tahu apa saja resep dan bagaimana cara membuatnya?

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem nangka muda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Nangka Muda menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Asem Nangka Muda:

  1. Gunakan 100 gr Nangka muda (potong-potong kecil).
  2. Gunakan 1 buah Labu siam (potong-potong kecil).
  3. Ambil 2 buah Jagung manis (potong-potong).
  4. Sediakan 1 liter Air.
  5. Ambil 1 sdm Asam jawa (ambil airnya).
  6. Gunakan 1 ruas Lengkuas (geprek).
  7. Sediakan 1 sdt Garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt Kaldu jamur.
  9. Siapkan Bumbu halus:.
  10. Ambil 3 siung Bawang putih.
  11. Ambil 2 siung Bawang merah.
  12. Sediakan 1 buah Tomat kecil.
  13. Ambil 1 sdt Gula jawa.
  14. Gunakan 1 buah Lombok besar.
  15. Siapkan 2 butir kemiri.
BARU  Resep Chicken Katsu Homemade mpasi Anti Gagal

Sayur asem kacang tanah yaitu sayur asem yang menggunakan kacang tanah sebagai bahan campuran rasanya enak. Sayur asem ini menggunakan nangka muda sebagai bahan campurannya kamu bisa mencobanya sendiri untuk hidangan keluarga. Sayur asem Jakarta sebenarnya memiliki banyak kemiripan dengan sayur asem ala Sunda. Bagian yang membedakan adalah bahan pelengkap seperti jengkol baweh (jengkol yang ditanam di tanah hingga bertunas), kacang tanah utuh, nangka muda, dan terong.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Nangka Muda:

  1. Potong lalu rebus nangka muda sampai agak melunak lalu tiriskan..
  2. Haluskan semua bumbu halus. Sisihkan..
  3. Didihkan air, masukkan jagung 2 menit kemudian masukkan labu siam dan nangka muda yg sudah direbus tadi. Masukkan bumbu halus dan lengkuas geprek, aduk rata..
  4. Masukkan air asam, garam dan kaldu jamur. Tunggu sampai agak meresap kuahnya..
  5. Sajikan..

Resep sayur asem dari berbagai daerah mudah sederhana ala rumahan. Sayur asem Jawa Tengah, Jawa Timur, sayur asem Sunda, Jakarta, Betawai Kalau sayur asem Sunda, berarti sama dengan sayur asem Jawa Barat donk. Yupz betul, ada sayur asem Sunda yang kesegarannya langsung bisa. Sayur asem sendiri dibuat dari campuran sejumlah sayuran segar dan dipadukan dengan buah asem. Rasa asam ini bisa hadir dari tiga macam sumber Sedangkan sayuran yang umum dipakai seperti kacang panjang, labu siam, jagung, biji dan daun melinjo, nangka muda, kacang merah dan lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Asem Nangka Muda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!