Resep Sate Kambing Bumbu Kacang yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sate Kambing Bumbu Kacang yang Sempurna

Sate Kambing Bumbu Kacang.

Resep Sate Kambing Bumbu Kacang yang Sempurna

Lagi mencari ide resep sate kambing bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kacang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kambing bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang menggunakan 23 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Gunakan 1 1/2 kg daging kambing.
  2. Ambil Tusuk sate secukupnya.
  3. Gunakan Bahan olesan:.
  4. Siapkan 10 siung bamer.
  5. Ambil 1 sdm merica bubuk.
  6. Gunakan 100 ml kecap manis.
  7. Gunakan 2 sdm perasan jeruk nipis.
  8. Gunakan 5 lbr daun jeruk purut.
  9. Sediakan Bahan bumbu kacang:.
  10. Siapkan 250 gr kacang tanah (goreng).
  11. Sediakan 6 buah cabe merah.
  12. Gunakan Rawit sckpnya.
  13. Siapkan 8 siung baput.
  14. Siapkan 10 siung bamer (2 u tumisan).
  15. Sediakan 4 lbt daun jeruk purut.
  16. Siapkan 3 lbr daun salam.
  17. Siapkan 4 sdm gula merah (bisa tambah).
  18. Siapkan Gulpas sckpya.
  19. Siapkan Kecap manis sckpnya.
  20. Sediakan Garam sckpnya.
  21. Siapkan Minyak sckpnya u menumis.
  22. Sediakan 3 mug air atau lbh.
  23. Gunakan Air asam jawa sckpnya.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Iga Kambing Bakar yang Lezat

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Daging kambing potong dadu ukuran 2 cm kemudian cuci bersih dan tiriskan, beri garam kemudian masukkan ke dalam tusukan sate 4/5 poton / tusuk.
  2. Haluskan semua bahan u olesan sate kemudian oleskan pada sate yq akan d bakar dan diamkan sebentar supaya bumbu meresap.
  3. Bakar sate di bara api sambil d olesi sisa bumbu olesan supaya rasa daging semakin nikmat dan tunggu hingga matang dan bumbu olesan meresap sempurna.
  4. Bumbu kacang: tumis bawang merah kemudian masukkan kacang goreng yq sudah d blender bersama duo bawang dan duo cabe yq sdah d goreng sebelumnya dan d blender dengan air sckpnya, masukkan salam daun jeruk, garam, kecap duo gula dan terakhir air asam…masak hingga berminyak dan koreksi rasa.
  5. Masak bumbu kacang hingga mengental agak berminyak.
  6. Sate siap d sajikan dengan bumbu kacang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Bumbu Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!