Resep Opor ayam, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Opor ayam, Menggugah Selera

Opor ayam. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

Resep Opor ayam, Menggugah Selera Nikmatnya makan lontong sayur opor ayam , mertua sampai nambah-nambah ( menu spesial kita). Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan opor ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor ayam memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Ungkep (bumbu kuning) Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Opor ayam:

  1. Siapkan 6 paha.
  2. Gunakan 6 bawang merah.
  3. Sediakan 2 bawang putih.
  4. Siapkan Ketumbar bubuk.
  5. Sediakan Lada bubuk.
  6. Gunakan Kunyit bubuk.
  7. Gunakan Jahe bubuk.
  8. Gunakan Garam.
  9. Gunakan Gula.
  10. Ambil Salam.
  11. Ambil 30 gr Santan bubuk.
  12. Sediakan Air.
  13. Siapkan Kaldu cair.

Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya.

Cara membuat Opor ayam:

  1. Kukus ayam di mgc com.
  2. Ulek bawang, kunyit bubuk, ketumbar bubuk, lada bubuk, jahe bubuk.
  3. Tumis. Masukkan air secukupnya, ayam, kaldu cair, garam, gula, salam, santan bubuk. Aduk, cek rasa. Opor ayam

Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!