Resep Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda, Enak

Diposting pada
Resep Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda, Enak

Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda. Cari Jamur Di Pekarangan Untuk Lauk Sarapan. Oseng Oseng Gori Tewel Nangka Muda Terenak Di Dunia. Resep Sayur Lodeh Nangka Muda Ala Jawa Timur An Jangan Lodeh Tewel Enak Banget.

Resep Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda, Enak Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Resep Sayur Lodeh Nangka Muda By Mamake Kampungstyle. Tumis Nangka Muda Ala Andiekers Minta Buah Nangka Sama Pohonya.

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem godhong so / daun melinjo muda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem godhong so / daun melinjo muda yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem godhong so / daun melinjo muda, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur asem godhong so / daun melinjo muda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cari Jamur Di Pekarangan Untuk Lauk Sarapan. Oseng Oseng Gori Tewel Nangka Muda Terenak Di Dunia. Resep Sayur Lodeh Nangka Muda Ala Jawa Timur An Jangan Lodeh Tewel Enak Banget.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur asem godhong so / daun melinjo muda yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda:

  1. Ambil 1 wadah daun melinjo muda.
  2. Sediakan 1 genggam kecambah kedelai (buang kulit arinya).
  3. Siapkan 4 siung bawang merah (iris tipis).
  4. Sediakan 1,5 sdt garam kasar.
  5. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  6. Sediakan 5 biji asam jawa (menyesuaikan).
  7. Gunakan 1,3 liter air.
BARU  Resep Kare ayam telor kentang yang Bisa Manjain Lidah

Buah Melinjo Gnetum Gnemon Di Kebun Sudah Merah Saatnya Panen Buat Tumis Kripik Emping. Resep Sayur Lodeh Nangka Muda By Mamake Kampungstyle. Masak Tewel Iga Sapi Sayur Tewel Nangka Muda Salembrot Bajidot. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan.

Cara membuat Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda:

  1. Didihkan air bersama irisan bawang merah, garam, gula dan kaldu bubuk..
  2. Masukkan kecambah kedelai. Tunggu sampai empuk. Tes rasa!.
  3. Jika manis, asin dan asamnya sudah pas, masukkan daun melinjo muda..
  4. Aduk sesekali, tak perlu lama, jika daun melinjo sudah mulai layu, matikan api kompor. Siap disajikan ? happy cooking….

Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Makanan yang sering dikonsumsi menggunakan buah melinjo adalah sayur asem. Bunga dan daun tanaman melinjo yang dikenal dengan sebutan Kroto So umumnya dikonsumsi sebagai sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!