Resep Asem Asem daging, Enak

Diposting pada
Resep Asem Asem daging, Enak

Asem Asem daging.

Resep Asem Asem daging, Enak

Anda sedang mencari ide resep asem asem daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem asem daging yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem daging, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asem asem daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asem asem daging yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asem Asem daging menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asem Asem daging:

  1. Siapkan 1/2 kg daging kambing.
  2. Gunakan 3 buah tomat hijau.
  3. Siapkan 15 buah cabe rawit hijau.
  4. Ambil 5 buah bawang putih.
  5. Gunakan 8 buah bawang merah.
  6. Gunakan 3 lembar daun salam.
  7. Siapkan Air untuk merebus daging.
  8. Ambil 2 sdm minyak untuk menumis bumbu.
  9. Siapkan Secukupnya garam.
  10. Siapkan Secukupnya gula.
  11. Siapkan Kaldu bubuk.

Cara membuat Asem Asem daging:

  1. Bersihkan daging kambing sampai bersih lalu lumuri dengan perasaan jeruk nipis / lemon..
  2. Siapkan bahan untuk bumbu, cabe, tomat, bawang merah, bawang putih. Lalu tumis sebentar.
  3. Masak air sampai mendidih lalu masukkan daging, rebus sampai daging empuk..
  4. Setelah daging empuk buang air setengahnya lalu tambahkan air lagi kira kira 1 liter. Tunggu sampai mendidih kemudian masukkan bumbu yang sudah ditumis ke dalam panci berisi daging. Aduk semua bahan dan daging tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk cicipi sampai rasanya pas kemudian sajikan..
BARU  Cara Gampang Membuat Gule Kambing Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asem Asem daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!