Cara Gampang Membuat Sempol Ayam yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sempol Ayam yang Sempurna

Sempol Ayam. Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Nah, kalau anda buat sendiri, boleh dong dibuat lebih besar? Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak.

Cara Gampang Membuat Sempol Ayam yang Sempurna Banyak pelaku kuliner nusantara yang membuat aneka variasi makanan. Camilan sehat keluarga Tanpa bahan pengawet. Resep sempol ayam – Salah satu inovasi jajanan tanah air yang berhasil menarik perhatian masyarakat adalah sempol ayam.

Lagi mencari inspirasi resep sempol ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Nah, kalau anda buat sendiri, boleh dong dibuat lebih besar? Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sempol ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sempol ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sempol Ayam menggunakan 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sempol Ayam:

  1. Siapkan 300 gram Fillet Ayam.
  2. Gunakan 10 sdm Tepung Tapioka.
  3. Siapkan 2 sdm Terigu.
  4. Sediakan 3 butir Bawang Putih.
  5. Siapkan 1 butir Telur Ayam ukuran kecil.
  6. Siapkan Sck Air Es.
  7. Sediakan 1 batang Daun Bawang.
  8. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  9. Gunakan Sck Kaldu Bubuk.
  10. Gunakan Sck Gula.
  11. Sediakan Sck Merica Bubuk.
  12. Ambil Minyak Goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Bubur ayam quaker oat instan, Menggugah Selera

Jajanan hits ini terbuat dari daging ayam yang berasal dari kota. Resep sempol ayam – Di era sekarang ini, banyak sekali muncul jenis jajanan yang terbaru yang merupakan hasil inovasi para pecinta kuliner. Jajanan yang diciptakan semenarik mungkin baik dari. Ingin bikin sempol ayam sendiri yang enak?

Cara membuat Sempol Ayam:

  1. Siapkan semua bahan. Siapkan chopper. Masukan bawang putih..
  2. Potong kecil kecil daging ayam. Giling hingga lembut merata.
  3. Siapkan semua bumbu, telur dan es batu. Chop hingga tercampur rata..
  4. Masukan daun bawang. Siapkan tusuk sate atau tusuk gigi..
  5. Tips: agar tidak lengket tambahkan minyak pada adonan dan ditelapak tangan. Gumpalkan di tusuk agardan bentuk agar rapi. Kebetulan saya bentuk agak besar..
  6. Siapkan air mendidih. Kasih sedikit minyak. Rebus hingga matang mengembang. Sisihkan..
  7. Sempol siap di goreng. Bisa di simpan dikulkas atau frezer untuk stok cemilan..

Pakai resep sempol ayam berikut ini. Resep sempol ayan ini lezat dan lebih tahan lama empuknya. Demi penghematan, resep sempol ini bisa dibuat sendiri di rumah. Sempol ayam adalah camilan dari Malang umumnya terbuat dari tepung tapioka (aci) dengan perasa ayam. Saat sekolah dulu, pastinya kamu sering menjumpai berbagai penjual jajanan di sekitar lingkungan sekolah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sempol ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!