Cara Gampang Membuat Tahu Goreng Balado dengan Telur Ceplok, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tahu Goreng Balado dengan Telur Ceplok, Sempurna

Tahu Goreng Balado dengan Telur Ceplok. Tahu Goreng Balado dengan Telur Ceplok Melissa Olivia Jakarta. Lihat juga resep Tahu Goreng Balado dengan Telur Ceplok enak lainnya. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Cara Gampang Membuat Tahu Goreng Balado dengan Telur Ceplok, Sempurna Proses pembuatan Telur ceplok dan tahu balado. Goreng tahu dan telur pake minyak panas. Monggo silahkan disimak detail dibawah ini.

Anda sedang mencari ide resep tahu goreng balado dengan telur ceplok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu goreng balado dengan telur ceplok yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tahu Goreng Balado dengan Telur Ceplok Melissa Olivia Jakarta. Lihat juga resep Tahu Goreng Balado dengan Telur Ceplok enak lainnya. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng balado dengan telur ceplok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tahu goreng balado dengan telur ceplok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tahu goreng balado dengan telur ceplok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tahu Goreng Balado dengan Telur Ceplok memakai 19 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu Goreng Balado dengan Telur Ceplok:

  1. Siapkan 2 potong tahu besar.
  2. Siapkan 2 butir telur ayam.
  3. Sediakan 8 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 1/4 jeruk lemon lokal/ nipis.
  5. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  6. Gunakan Secukupnya air matang.
  7. Ambil Secukupnya gula.
  8. Siapkan Secukupnya garam.
  9. Gunakan Secukupnya kaldu jamur.
  10. Gunakan 1/2 sdm kecap manis.
  11. Gunakan Bumbu halus.
  12. Gunakan 10 pcs cabai keriting merah.
  13. Siapkan 3 pcs cabai rawit merah.
  14. Gunakan 4 siung bawang merah.
  15. Siapkan 2 siung bawang putih.
  16. Ambil 1/2 buah tomat.
  17. Sediakan Secukupnya minyak.
  18. Sediakan 1/2 sdt gula.
  19. Sediakan 1/2 sdt garam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu Simpel yang Lezat

Bahan Bahan Untuk Telur ceplok dan tahu balado. Bumbui dengan garam dan kaldu jamur. Lihat juga resep Tahu Telur Balado Kemangi enak lainnya. Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Balado Pedas – Bumbu balado merupakan salah satu jenis bumbu yang sering digunakan oleh para ibu-ibu yang suka masak.

Langkah-langkah membuat Tahu Goreng Balado dengan Telur Ceplok:

  1. Blender semua bahan bumbu halus..
  2. Buang batang daun jeruk agar aroma lebih keluar.
  3. Potong tahu menjadi dadu sedang. Goreng hingga kecoklatan lalu tiriskan dan sisihkan..
  4. Buat telur ceplok dan sisihkan.
  5. Tuang sedikit minyak ke dalam wajan. Masukkan bumbu halus dan tumis hingga harum..
  6. Tuang air secukupnya, masukkan daun jeruk dan aduk sebentar. Biarkan hingga mendidih..
  7. Koreksi rasa, tambahkan gula, garam, kaldu jamur, kecap manis, dan perasan jeruk lemon/ nipis..
  8. Masukkan tahu goreng dan masak hingga air surut. Tes rasa dan koreksi lagi bila perlu..
  9. Masukkan telur ceplok, aduk sebentar. Matikan api dan sajikan. Selamat menikmati!.

Bumbu balado memang sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam jenis masakan. Dan bumbu balado kali ini akan kami sajikan dengan perpaduan yang sangat cocok karena bumbu balado dipadukan dengan telur ceplok, telur dadar atau mata sapi yang. Namun untuk telor ceplok atau yang biasa dikenal dengan nama telur mata sapi kini akan kami buat dengan memiliki rasa pedas gurih yaitu dengan cara dibuat menjadi telur ceplok bumbu balado pedas. Hmmm. memang makanan yang dapat menggoda selera sehingga dapat menjadikan suasana menjadi lebih lezat. Tahu Telur Puyuh balado Lagi mencari inspirasi resep tahu telur puyuh balado yang unik?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tahu goreng balado dengan telur ceplok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!