Resep Ifu Mie Rumahan yang Bikin Ngiler

Diposting pada

Ifu Mie Rumahan. Lihat juga resep Ifu Mie Rumahan, Ifumie Siram enak lainnya. Lihat juga resep Ifumie Goreng Sarang Burung ala Ma Fifian enak lainnya. Suka mie, tapi nggak suka seafood? yuk buat I Fu Mie sayuran, ditambah bakso juga enak.

Resep Ifu Mie Rumahan yang Bikin Ngiler Kalau orang Medan tidak asing dengan mie yang satu ini. Mie produk lokal yang sering jadi oleh-oleh. Semua orang pasti sudah banyak yang tahu rasa dan kenikmatan dari semangkuk mie ayam.

Anda sedang mencari inspirasi resep ifu mie rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ifu mie rumahan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ifu mie rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ifu mie rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ifu Mie Rumahan, Ifumie Siram enak lainnya. Lihat juga resep Ifumie Goreng Sarang Burung ala Ma Fifian enak lainnya. Suka mie, tapi nggak suka seafood? yuk buat I Fu Mie sayuran, ditambah bakso juga enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ifu mie rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ifu Mie Rumahan memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ifu Mie Rumahan:

  1. Siapkan 3 keping mi kuning merk apa saja.
  2. Siapkan 3 buah sosis sapi, iris tipis.
  3. Gunakan 1 butir telor.
  4. Gunakan 1 potong dada ayam.
  5. Sediakan 200 ml air.
  6. Gunakan 1/2 sdm maizena, larutkan dengan 2 sdm air.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1/2 ruas jempol jahe.
  9. Siapkan 1 sdt kecap asin.
  10. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  11. Siapkan 1/2 sdm minyak wijen.
  12. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
BARU  Resep Opor Ayam Anti Gagal

Memang mie bukan merupakan makanan pokok, tapi walaupun demikian mie juga termasuk makanan populer di Indonesia. Berikut kami sajikan resep dan cara membuat mie ayam. Cara Mudah Membuat Ifu Mie Indomie Setiap orang suka memakan mie. Beberapa orang pasti menyantap mie setiap harinya.

Cara menyiapkan Ifu Mie Rumahan:

  1. Rebus mi, tiriskan laku goreng dalam minyak banyak hingga terendam semua, goreng sampai kering lalu tiriskan.
  2. Rebus ayam lalu suwir suwir, laritkan maizena dan air, cincang bawang putih lalu rendam dengan minyak diamkan beberapa saat.
  3. Tumis bawang putih dan jahe, lalu masukkan sosis aduk, tambahkan suwiran ayam, masukkan air, masak hingga mendidih.
  4. Masukkan telor ke wajan, aduk aduk masak hingga telor benar benar teraduk dan matang, masukkan kecap asin, saus tiram, kaldu bubuk, aduk kemudian masukkan larutan maizena masak hingga sedikit mengental, tambahkan minyak wijen sesaat sebelum kompor dimatikan, aduk hingga tercampur rata.
  5. Letakkan mi yang sudah digoreng di piring saji, pindahkan kuah ifumie ke mangkok.
  6. Siram kuah ke atas mi kering hingga setengah terendam, tunggu sejenak hingga kuah meresap bersama mi baru siap disantap.

Bayoran Teknik hadir sebagai produsen Mesin Mie Basah buatan Indonesia. Mesin Pembuat Mie Listrik yang dibandrol dengan harga murah. Membuat Mie lebih cepat dengan Mesin Mie Bayoran Teknik. Otomatis membuat mie keriting dan lurus. Ifu mie adalah sejenis makanan Tionghoa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ifu Mie Rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!