Resep Tahu Jamur Shimeji (ala Din Tai Fung), Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Tahu Jamur Shimeji (ala Din Tai Fung), Bikin Ngiler

Tahu Jamur Shimeji (ala Din Tai Fung). Resep Tahu Jamur Shimeji (ala Din Tai Fung). Makanan ini termasuk makanan favorite saya di kantin kantor. Di kantin ada makanan² khusus untuk orang vegetarian (krn di kantor banyak yg expat) so, akupun dikenalin makanan ini sama teman Nepal ku yg udah lama jadi vegetarian.

Resep Tahu Jamur Shimeji (ala Din Tai Fung), Bikin Ngiler Kangkung Balacan Sauteed Water Spinach Balacan. Bayam Inggris Kulit Tahu Sauteed Spinach with Tofu Skin. Terong ala Szechuan dengan Daging Ayam Szechuan Eggplant with Minced Chicken.

Lagi mencari ide resep tahu jamur shimeji (ala din tai fung) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu jamur shimeji (ala din tai fung) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Tahu Jamur Shimeji (ala Din Tai Fung). Makanan ini termasuk makanan favorite saya di kantin kantor. Di kantin ada makanan² khusus untuk orang vegetarian (krn di kantor banyak yg expat) so, akupun dikenalin makanan ini sama teman Nepal ku yg udah lama jadi vegetarian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu jamur shimeji (ala din tai fung), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tahu jamur shimeji (ala din tai fung) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tahu jamur shimeji (ala din tai fung) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tahu Jamur Shimeji (ala Din Tai Fung) menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tahu Jamur Shimeji (ala Din Tai Fung):

  1. Ambil Bahan Tahu.
  2. Ambil 5 Telor Ayam.
  3. Siapkan 250 ml Susu Kedelai.
  4. Ambil Sedikit garam dan Kaldu Jamur bubuk.
  5. Gunakan Segenggam Bayam.
  6. Gunakan Bahan Saus.
  7. Ambil 3 siung Bawang Putih, cincang.
  8. Siapkan 2 sdm Saus Tiram.
  9. Siapkan 1 sdm Kecap Asin.
  10. Sediakan 2 sdm Minyak Wijen.
  11. Sediakan 1 pak Jamur Shimeji.
  12. Siapkan Secukupnya garam dan Kaldu Bubuk Jamur.
  13. Sediakan 2 sdm Tepung Maizena larutkan dengan air 2 sdm.
  14. Sediakan 200 ml Air.
  15. Gunakan Sedikit minyak untuk menumis.
BARU  Resep Onion Ring yang Bikin Ngiler

Tumis Buncis dengan Ayam/Sapi Sauteed Green Bean with Minced Chicken/Beef. Tahu Telur Asin Tofu with Salted Egg Yolk. Terong ala Szechuan dengan Daging Ayam Szechuan Eggplant with Minced Chicken. Tahu Jamur Shimeji dengan Saus Spesial Handmade Tofu with Shimeji Mushroom.

Langkah-langkah membuat Tahu Jamur Shimeji (ala Din Tai Fung):

  1. Persiapkan bahan-bahannya, bayam dicuci, lalu cincang kasar, kalau bisa jangan ganti susu kedelai, karena Tahu/Tofu dari kacang kedelai ;).
  2. Pembuatan TOFU : Aduk telur dan susu hingga tercampur rata, lalu masukkan garam dan kaldu bubuk. Setelah itu di saring supaya hasil tofu nantinya akan smooth.
  3. Siapkan kukusan. Untuk loyang atau pinggan anti panas, lapiskan bagian bawahnya menggunakan baking paper atau bisa juga plastik anti panas, gunanya supaya tofu tidak lengket di bawah loyang. Taburkan Bayam di bagian atas Tofu. Kukus 15-20 menit. Tutup kukusan pakai serbet ya..
  4. Untuk saus, simple seasoning saja, potong jamur shimeji cacah bawang putih lalu tumis menggunakan minyak, masukkan Bawang putih, wangi lalu Jamur Shimeji, air dan seasoning kecap²an. Gak usah lama² numisnya, masukkan larutan maizena kalau sudah agak kental, matikan..
  5. Setelah Tofu matang, angkat dan diamkan hingga suhu ruang. Potong kotak lalu di goreng sebentar, supaya tekstur tahu bagian luar juga lebih set..
  6. Tofu siap di sajikan dengan Jamur Shimeji. Jika tidak ingin di makan sekaligus habis, bisa di pisah sausnya. Nantinya jika ingin di makan lagi, saus bisa di panaskan terpisah..

Kailan Cah Bawang Putih Kailan with Garlic (Seasonal) Kangkung Balacan Sauteed Water Spinach Balacan. Handmade Tofu With Mushroom Trio Served With Special Sauce. Tahu, Jamur Hioko Dan Sayur Bayam Dengan Saus Special. Din Tai Fung Signature Tri-Color Egg Fried Rice. Nasi Goreng Dengan Ayam Goreng Spesial.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tahu Jamur Shimeji (ala Din Tai Fung) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!