Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Lodho (Khas Jawa Timur) Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Lodho (Khas Jawa Timur) Anti Gagal

Ayam Lodho (Khas Jawa Timur). Resep Ayam Lodho – Selamat siang Bu Ibu sudah selesai masak belum? Kalau kemarin saya masak ayam lodho yang merupakan salah satu sajian khas Jawa Timur, tepatnya berasal dari daerah Tulungagung dan Trenggalek. Ayam lodho dikenal sebagai salah satu makanan khas dari Jawa Timur.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Lodho (Khas Jawa Timur) Anti Gagal Ayam lodho ini adalah sajian khas Jawa Timur, tepatnya berasal dari daerah Tulungagung dan Trenggalek. Cita rasa utamanya yaitu gurih dan pedas. Keunikannya terletak pada ayam yang dibakar di atas bara api hingga setengah matang, baru kemudian dimasak dengan aneka bumbu dan santan.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam lodho (khas jawa timur) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam lodho (khas jawa timur) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam lodho (khas jawa timur), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam lodho (khas jawa timur) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Lodho – Selamat siang Bu Ibu sudah selesai masak belum? Kalau kemarin saya masak ayam lodho yang merupakan salah satu sajian khas Jawa Timur, tepatnya berasal dari daerah Tulungagung dan Trenggalek. Ayam lodho dikenal sebagai salah satu makanan khas dari Jawa Timur.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam lodho (khas jawa timur) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Lodho (Khas Jawa Timur) menggunakan 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Lodho (Khas Jawa Timur):

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung, potong 8 bagian (saya pakai ayam negri).
  2. Ambil 2 lembar daun salam.
  3. Gunakan 1 batang serai, memarkan.
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 2 sdt gula merah.
  6. Siapkan 1000 ml santan dari 1 butir kelapa.
  7. Gunakan 8 buah cabai rawit merah utuh.
  8. Ambil 2 sendok makan minyak untuk menumis.
  9. Siapkan Bumbu Halus:.
  10. Gunakan 8 butir bawang merah.
  11. Gunakan 4 siung bawang putih.
  12. Ambil 1 sdt ketumbar.
  13. Siapkan 1/8 sdt jintan (optional).
  14. Ambil 1 cm kunyit, bakar.
  15. Gunakan 3 buah cabai rawit merah.
  16. Sediakan 2 buah cabai merah keriting.
  17. Siapkan 2 sendok teh garam.
  18. Ambil 1/4 sendok teh merica bubuk.
  19. Sediakan 3 butir kemiri, sangrai.
  20. Gunakan 3 ruas kencur.
BARU  Resep Ayam kentang saos tiram yang Sempurna

Cita rasanya yang sangat unik, ayam lodho khas aerah Jawa Timur ini semakin populer saja, khususnya resep ayam lodho Tulungagung dan resep ayam lodho Trenggalek , keduanya bisa dikatakan sebagai ayam lodho juara. Ayam Lodho merupakan makanan khas Tulungagung, Jawa Timur. Khas dari ayam lodho ini dr ayamnya yg. Ayam Lodho merupakan hidangan ayam khas Jawa Timur yang sangat terkenal.

Langkah-langkah membuat Ayam Lodho (Khas Jawa Timur):

  1. Bakar ayam sambil dibolak-balik sampai matang dan sedikit kuning kecoklatan. Jika menggunakan teflon/grill, cukup panggang hingga matang dan berwarna sedikit hitam kegosongan..
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, daun jeruk dan lengkuas hingga harum. Masukkan ayam dan gula merah. Aduk rata..
  3. Tuang santan sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Tambahkan cabai rawit merah. Masak sampai meresap dan kuah mengental..

Kuliner ayam yang banyak ditemukan di daerah Tulungagung dan Trenggalek ini punya cita rasa yang begitu khas. Ayam lodho merupakan olahan ayam kampung yang dibakar dan kemudian dimasak lagi bersama santan. Ternyata kota di Jawa Timur ini punya banyak makanan enak. Berikut ini resep ayam lodho, olahan daging ayam dari Tulungagung yang khas dan kaya bumbu. Resep ayam lodho ini punya keunikan tersendiri.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam lodho (khas jawa timur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!