Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rabeg wong banten / rabeg kambing / daging kambing /daging domba yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rabeg wong banten / rabeg kambing / daging kambing /daging domba yang Enak Banget

Rabeg wong banten / rabeg kambing / daging kambing /daging domba. Lihat juga resep Rabeg daging sapi (khas serang banten) enak lainnya. Bahan utama :•daging kambing/domba muda (potong" sesuai selera)• Bahan A :•bawang merah iris•daun. Salah satu cara memasak daging kambing, selain di sate, sop, atau gulai adalah dibuat jadi Rabeg.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rabeg wong banten / rabeg kambing / daging kambing /daging domba yang Enak Banget Rasanya gurih manis dengan rempah pekat. Di Serang, banyak warung dan rumah makan yang menyajikan masakan ini. Ada rumah makan yang menyajikan rabeg dari daging dan jerohan kambing, ada pula yang hanya.

Sedang mencari ide resep rabeg wong banten / rabeg kambing / daging kambing /daging domba yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rabeg wong banten / rabeg kambing / daging kambing /daging domba yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Rabeg daging sapi (khas serang banten) enak lainnya. Bahan utama :•daging kambing/domba muda (potong" sesuai selera)• Bahan A :•bawang merah iris•daun. Salah satu cara memasak daging kambing, selain di sate, sop, atau gulai adalah dibuat jadi Rabeg.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rabeg wong banten / rabeg kambing / daging kambing /daging domba, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rabeg wong banten / rabeg kambing / daging kambing /daging domba enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rabeg wong banten / rabeg kambing / daging kambing /daging domba sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rabeg wong banten / rabeg kambing / daging kambing /daging domba memakai 38 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rabeg wong banten / rabeg kambing / daging kambing /daging domba:

  1. Gunakan ? Bahan utama :.
  2. Sediakan daging kambing/domba muda (potong" sesuai selera).
  3. Siapkan ? Bahan A :.
  4. Gunakan bawang merah iris.
  5. Sediakan daun salam.
  6. Siapkan lemabar daun jeruk (boleh pakai atau tidak, me: stok kosong).
  7. Siapkan sereh memarkan.
  8. Siapkan lengkuas memarkan.
  9. Sediakan jahe (di bakar dulu jg boleh).
  10. Ambil kayu manis (sangrai dulu juga boleh).
  11. Sediakan cengkeh utuh sangrai.
  12. Sediakan cabe rambat/cabe jawa sangrai (me: ga nemu mak dimari).
  13. Sediakan ? Bahan B :.
  14. Ambil gula merah iris".
  15. Siapkan daging asam jawa (tidak pakai jg gpp).
  16. Gunakan kecap manis (me : bangau, mau banteng or abc boleh).
  17. Sediakan air masak.
  18. Sediakan Bumbu halus 1 – rempah kering di sangrai :.
  19. Sediakan merica/lada biji (banyakin mak biar panas membara?).
  20. Gunakan ketumbar biji.
  21. Ambil jinten.
  22. Siapkan biji kapulaga/kapol.
  23. Sediakan cengkeh.
  24. Ambil daging pala.
  25. Gunakan biji kemiri.
  26. Sediakan Bumbu halus 2 – rempah / rimpang potong-potong:.
  27. Gunakan kunyit.
  28. Sediakan jahe.
  29. Siapkan lengkuas.
  30. Siapkan daging batang sereh.
  31. Sediakan ? Bumbu halus 3 :.
  32. Gunakan bawang merah.
  33. Siapkan bawang putih.
  34. Ambil cabe merah keriting (banyakin mak biar merona?).
  35. Ambil cabe rawit (boleh pake boleh engga, suka-suka aja).
  36. Sediakan Sebuah tomat.
  37. Gunakan garam & vitcin (bila suka).
  38. Ambil minyak goreng (bila pakai blender untuk pelumas).
BARU  Resep Ati Kambing mix tahu Kuah Santan Pedas yang Bisa Manjain Lidah

Rabeg kambing adalah satu dari sekian masakan khas Banten yang ternama di daerahnya. Satu provinsi yang dekat dengan DKI Jakarta ini sayangnya masih Menggunakan berbagai bagian daging kambing, rabeg menjadi hidangan istimewa yang juga cocok tersaji saat Lebaran maupun Idul Adha. Resep rabeg, olahan daging kambing kesukaan sultan banten yang cocok disajikan saat idul adha, memanfaatkan daging kurban, mirip tongseng. Rasanya gurih manis dan kaya rempah yang pekat.

Cara membuat Rabeg wong banten / rabeg kambing / daging kambing /daging domba:

  1. Siapkan bahan, potong" daging domba serta tulangan kalau ada kemudian sisihkan,.
  2. Siapkan bumbu halus, tumbuk atau giling semua bahan bumbu halus 1-2-3 jadikan satu..
  3. Siapkan wajan beri sedikit minyak masukan bawang merah tumis hingga kecoklatan + kan semua bahan A, tumis hingga layu. Masukan bumbu halus tumis hingga harum, masukan daging domba aduk merata biarkan sejenak hingga bumbu tercampur sempurna kemudian masukan bahan B aduk merata. Rebus hingga kematangan yg di inginkan. Koreksi rasa dan sajikan..

Rapi channel kuliner makan rabeg khas serang makanan kesukaan sultan banten ini ada di rumah. Rabeg kambing khas Banten, berbahan dasar daging kambing atau jeroan kambing, Makanan favorit Sultan Banten Maulana Hasanuddin. Rabeg kambing khas Banten dilihat sepintas mirip sekali dengan tengkleng. Satu makanan yang hanya bisa kamu temui di Provinsi Banten. Menggunakan berbagai bagian daging kambing, rebeg menjadi hidangan istimewa yang juga cocok tersaji saat Lebaran maupun Idul Adha.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rabeg wong banten / rabeg kambing / daging kambing /daging domba yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!