Cara Gampang Membuat Telur Dadar Vegetables (Sayur Sayuran) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Telur Dadar Vegetables (Sayur Sayuran) Anti Gagal

Telur Dadar Vegetables (Sayur Sayuran). Btw aku suka banget nih sama endug (telur) dadar. Aku lebih sering tak kasih isian sayur-sayuran. Lumayan kan, dalam satu hidangan ada kandungannya nggak cuman protein doang.

Cara Gampang Membuat Telur Dadar Vegetables (Sayur Sayuran) Anti Gagal Gak cuma sayuran hijau atau sayuran seperti wortel dan kol, kamu juga bisa menggunakan bawang bombai, seledri, paprika, jamur, jagung, kentang, dan berbagai pilihan lainnya. Kamu bisa mengiris sayuran pilihanmu kecil-kecil sebelum dicampurkan ke dalam adonan telur dadar. Maklum la anak-anak saya tak berapa suka makan sayur, jadi bila letak dalam telur dadar ni habis je diaorg makan.

Sedang mencari ide resep telur dadar vegetables (sayur sayuran) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur dadar vegetables (sayur sayuran) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur dadar vegetables (sayur sayuran), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan telur dadar vegetables (sayur sayuran) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Btw aku suka banget nih sama endug (telur) dadar. Aku lebih sering tak kasih isian sayur-sayuran. Lumayan kan, dalam satu hidangan ada kandungannya nggak cuman protein doang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan telur dadar vegetables (sayur sayuran) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Telur Dadar Vegetables (Sayur Sayuran) menggunakan 8 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Telur Dadar Vegetables (Sayur Sayuran):

  1. Siapkan 1 biji telur.
  2. Sediakan 1 siung bawang putih.
  3. Gunakan 1 siung bawang merah.
  4. Siapkan Beberapa suiran sayur kol.
  5. Gunakan Penyedap rasa (saran yang rasa ayam karena lebih enak).
  6. Siapkan Sedikit minyak goreng.
  7. Gunakan secukupnya Kecap.
  8. Sediakan 2 buah cabe sedang.

Ini adalah tips dan salah satu cara untuk saya bagi anak-anak makan sayur.. Sayur-sayuran juga boleh dipelbagaikan dengan menambahkan tomato, bayam, bunga kobis dan sebagainya. Pada sesiapa yang suka pedas boleh letakkan cili. Urap sayur, telur dadar, kering tempe cabai hijau.

BARU  Resep Nuget ayam udang mix sayur Anti Gagal

Cara menyiapkan Telur Dadar Vegetables (Sayur Sayuran):

  1. Pertama, kalian bisa menyiapkan 1 biji telur sama mangkuk untuk mengaduk nanti. Pecahkan telur dan masukan ke mangkuk..
  2. Selanjutnya, masukan beberapa suiran sayur kol. Kalian juga bisa mengkreasikan beberapa sayuran lainnya seperti bayam, kubis, seledri dan lain lain..
  3. Kemudian setelah itu, masukan lagi potongan bawang putih dan bawang merah. Lebih enak lagi tambahin bawang bombay kalo ada..
  4. Tambahkan lagi potongan cabe. Tapi buat kalian yang gak suka cabe, kalian bisa menggantinya dengan daun bawang sesuai selera kalian..
  5. Kemudian kocok sampai kuning pada telur pecah seperti gambar di bawah. Kalian bisa juga tambahkan sedikit kecap (kalo mau). Oh iya, jangan lupa nyalakan api kompor, siapkan wajan, dan sedikit minyak goreng (dikit aja jangan banyak).
  6. Masukan telur yang ada di dalam mangkuk tadi ke wajan yang sudah panas. Lalu ratakan. Apinya sedang aja ya. jangan kecil dan jangan juga terlalu tinggi. Entar gosong :).
  7. Jangan lupa bolak balik supaya matangnya bagus. Kalian bisa mengiranya dengan melihat sedikit bagian sisi sisi telur yang sudah mulai kecoklatan. Itu artinya yang di bawah sudah matang. Contoh seperti gambar di bawah (itu hitam karena kecap).
  8. Dan terakhir, angkat telur dari wajan dan taruh di piring. Selesai! Kalian bisa mencampurnya dengan nasi atau mie instan sesuai selera. Selamat makan :).
  9. .

Urap merupakan makanan tradisional yang terdiri dari sayur-sayuran yang kemudian dicampurkan dengan parutan kelapa yang sudah diberi bumbu sebelumnya. Lihat juga resep Omelet Mini Nasi Sayuran enak lainnya. Mengolah sayuran ke dalam telur dadar, misalnya, bisa menjadi cara mudah untuk mendapatkan sarapan pagi yang lezat. Tetapi jika terbiasa dengan makan makanan yang lebih manis, seperti oatmeal atau smoothie, coba masukkan sesuatu yang halus, seperti kembang kol atau zucchini. Susun salad, carrot, telur dadar, timun, purple cabbage, grill chicken, salad dan roti.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan telur dadar vegetables (sayur sayuran) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!