Resep Sup Krim Jamur & Jagung, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sup Krim Jamur & Jagung, Bisa Manjain Lidah

Sup Krim Jamur & Jagung. Sup krim jamur adalah tipe sederhana dari sup yang berbahan dasar roux yang dicampur dengan krim atau susu dan kemudian ditambahkan jamur dan/atau kaldu jamur. Makanan ini terkenal di Amerika Utara sebagai tipe umum dari sup kentang kalengan. Saat kondisi badan sedang turun atau mood dirasa kurang baik, sepertinya satu mangkuk sup krim buatan rumah bisa jadi obat yang mujarab.

Resep Sup Krim Jamur & Jagung, Bisa Manjain Lidah Sup jamur di atas bisa menjadi teman yang sangat cocok ketika dimakan saat cuaca dingin, membuat tubuh hangat dan yang pastinya lezat. Lihat juga resep Sop Jamur Kuping, Tahu dan Tulangan Ayam enak lainnya. Sup krim jamur ini juga bisa jadi solusi ketika perut Anda terasa kurang nyaman akibat terlalu banyak makan daging.

Anda sedang mencari ide resep sup krim jamur & jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup krim jamur & jagung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup krim jamur & jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup krim jamur & jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sup krim jamur adalah tipe sederhana dari sup yang berbahan dasar roux yang dicampur dengan krim atau susu dan kemudian ditambahkan jamur dan/atau kaldu jamur. Makanan ini terkenal di Amerika Utara sebagai tipe umum dari sup kentang kalengan. Saat kondisi badan sedang turun atau mood dirasa kurang baik, sepertinya satu mangkuk sup krim buatan rumah bisa jadi obat yang mujarab.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup krim jamur & jagung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Krim Jamur & Jagung menggunakan 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam panggang teflon Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Krim Jamur & Jagung:

  1. Siapkan 250 gr champignon/jamur kancing, iris.
  2. Siapkan 1 bh jagung, pipil.
  3. Siapkan 1 bh bawang bombay, potong dadu.
  4. Sediakan 1 sdt bawang putih giling.
  5. Gunakan 600 ml air kaldu ayam.
  6. Siapkan 400 ml susu cair plain low fat.
  7. Sediakan 200 ml cooking cream (preferable fat >30%).
  8. Siapkan 8 sdm tepung maizena/tapioka, cairkan.
  9. Ambil Secukupnya mentega untuk menumis.
  10. Siapkan Secukupnya garam.
  11. Siapkan Secukupnya merica.
  12. Siapkan Secukupnya kaldu jamur bubuk (saya pakai merk totole – opsional).

Cara membuat sup krim jamur ini terbilang mudah, dan bahan-bahannya juga tak. Sup krim jamur yang disajikan hangat bisa menghangatkan tubuh dan memberikan beragam manfaat. Jika Mama ingin mencoba membuat sup krim jamur, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. Krim bebas susu dari resep sup jamur yang setiap orang akan cinta.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Krim Jamur & Jagung:

  1. Tumis bawang bombay dengan mentega hingga agak layu..
  2. Masukkan jamur & bawang putih. Tumis hingga matang. Sisihkan..
  3. Di panci, masukkan air kaldu & susu. Rebus hingga mendidih..
  4. Masukkan jagung..
  5. Masukkan garam, merica, kaldu jamur, & tumisan no 1 & 2..
  6. Masukkan cooking cream. Aduk rata..
  7. Koreksi rasa..
  8. Masukkan tepung maizena/tapioka cair. Aduk terus hingga mendidih..
  9. Sajikan..

Resep resep jamur jamur ini mudah dilakukan, tapi sangat bagus, setiap orang selalu meminta resep saya! Sup krim yang memiliki tekstur creamy membuat tenggorokan lebih nyaman kala ditelan terutama Berikut resep dan prosesnya. Sup Krim Ayam, Jagung dan Jamur. Selain sup krim tiga jenis jamur tadi, ada beberapa resep lain yang lain kali sangat layak untuk Tambahkan sentuhan menarik agar sup ini semakin lezat. Padukan sup krim jagung dengan roti.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup krim jamur & jagung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!