Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam woku yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam woku yang Bikin Ngiler

Ayam woku. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam woku yang Bikin Ngiler Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam woku yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam woku sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam woku memakai 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam woku:

  1. Gunakan 1 kg ayam potong 10 (selera).
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Ambil 2 lembar daun salam.
  4. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 2 batang sereh.
  6. Gunakan 5 ikat kemangi.
  7. Sediakan 1 buah tomat iris.
  8. Siapkan 2 batang daun bawang iris.
  9. Ambil Garam.
  10. Gunakan Gula.
  11. Ambil Kaldu jamur.
  12. Ambil Air.
  13. Siapkan Minyak goreng.
  14. Ambil Bumbu halus :.
  15. Gunakan 10 butir bawang putih.
  16. Ambil 12 butir bawang merah.
  17. Gunakan 10 cabai merah keriting.
  18. Gunakan 15 cabai rawit merah (selera).
  19. Sediakan 1 ruas jahe.
  20. Ambil 3 butir kemiri.
BARU  Resep Mie ayam simple yang Bikin Ngiler

Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah. Ayam Woku resep rahasia khas Item's Kitchen, Halal dan dijamin ketagihan!

Langkah-langkah menyiapkan Ayam woku:

  1. Cuci bersih ayam yang sudah di potong kemudian lumuri dengan garam dan jeruk nipis…diamkan selama 10 menit.
  2. Blender bumbu halus.
  3. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus kemudian masukan daun salam,daun jeruk dan sereh.
  4. Setelah wangi masukan ayam dan tambahkan air…aduk aduk…
  5. Setelah air menyusut dan ayam matang..masukan daun bawang,tomat dan kemangi…bumbui dengan garam,gula dan kaldu jamur..biarkan sebentar kemudian angkat,sajikan.

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda. Apalagi dengan paduan bermacam rempah dan ditambah wanginya daun kemangi, memberikan sensasi rasa yang tak biasa. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!