Bagaimana Menyiapkan Naget Tahu, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Naget Tahu, Lezat Sekali

Naget Tahu. Makanan ini bisa di gado ketika ngemil atau pakai nasi juga tetap enak. Nugget tahu ini bisa Anda coba, selain sebagai lauk teman makan nasi. Nugget tahu juga cocok dijadikan camilan saat keluarga tercinta sedang kumpul.

Bagaimana Menyiapkan Naget Tahu, Lezat Sekali Nugget pada resep ini menggunakan campuran utama tahu, ayam, dan wortel. Selain wortel, anda juga bisa menambahkan bayam ataupun buncis. Jadi, nugget ini bisa jadi solusi bagi yang tidak suka makan sayuran 'terang-terangan'.

Anda sedang mencari ide resep naget tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal naget tahu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Makanan ini bisa di gado ketika ngemil atau pakai nasi juga tetap enak. Nugget tahu ini bisa Anda coba, selain sebagai lauk teman makan nasi. Nugget tahu juga cocok dijadikan camilan saat keluarga tercinta sedang kumpul.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari naget tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan naget tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat naget tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Naget Tahu menggunakan 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Naget Tahu:

  1. Siapkan 10 Buah Tahu Putih/Kuning.
  2. Sediakan 2 butir Telur Ayam.
  3. Gunakan 1 buah wortel parut kasar.
  4. Ambil 3 butir Bawang Putih haluskam.
  5. Siapkan 3 sdm Teping Terigu.
  6. Sediakan 4 sdm Tepung Tapioka.
  7. Sediakan 200 Gram Tepung Roti Kasar.
  8. Gunakan 1 butir putih telur.
  9. Sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  10. Siapkan secukupnya Garam.
  11. Gunakan secukupnya Merica.
  12. Siapkan secukupnya minyak sayur untuk menggoreng.

Selain enak nilai gizinya juga gak kalah lo. Nugget Tahu Rasanya yang gurih dan nikmat, kandungan gizinya yang tinggi, hingga kepraktisannya membuat nugget jadi pilihan banyak kalangan. Nugget sendiri sudah cukup nikmat jika dinikmati begitu saja. Nugget bisa juga disantap bersama nasi hangat dan jadi lauk saat makan.

BARU  Resep Onion ring crispy, Lezat

Langkah-langkah menyiapkan Naget Tahu:

  1. Panaskan panci untuk mengukus adonan naget.
  2. Campurkan tepung terigu,tepung tapioka, bawang putih, telur aduk menjadi satu.
  3. Haluskan tahu putih/kuning lalu campurkan k adonan yang pertama masukan wortel yg sudah d parut kasar penyedap rasa, merica,garam secukupnya aduk hingga merata.
  4. Siapkan loyang yg sudah d olesi mentega masukan adonan tersebut lalu kukus kurang lebih 20 menit angkat dan dinginkan terlebih dahulu.
  5. Setelah itu masukan ke dalam frezer kurang lebih 1 jam sampai adonanan sedikit mngeras lalu potong sesuai selera. ini contoh y.
  6. Siapkan putih telur dan tepung roti.
  7. Masukan naget yg sudah d potong k putih telur setelah itu masukan k tepung roti hingga adonan tertutupi.
  8. Siapkan minyak panas lalu goreng hingga kecoklatan angkat lalu tiriskan.
  9. Naget siap d hidangkan jgn lupa saos sambal y biar makin mantap ?.

Pengertian nugget tahu / pengertian nugget tempe adalah nugget yang komposisinya adalah tahu / tempe dan bukan daging. Namun tahu dan tempe ini gizinya juga hampir sama dengan daging karena mempunyai kandungan protein yang tinggi. Itulah penjelasan singkat mengenai pengertian nugget secara umum ya ! Membuat nugget tahu sama seperti membuat nugget lainya, bahkan tidak ada yang berbeda dalam proses pembuatannya. Nugget tahu ini memiliki cita rasa yang khas juga bisa dinikmati semua kalangan dengan perpaduan saus sambal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Naget Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!