Resep Sup lobak tahu sehat yang Enak

Diposting pada
Resep Sup lobak tahu sehat yang Enak

Sup lobak tahu sehat. Lihat juga resep Sup lobak tahu sehat enak lainnya. Lihat juga resep Sup Tahu Telor (Menu Diet Sehat) enak lainnya. Lihat juga resep Lobak Tahu siram kuah Daging enak lainnya.

Resep Sup lobak tahu sehat yang Enak Masukkan bawang putih,masukkan cabe, terus masukkan tahu. Baru masukkan lobak,sampai agak lembut,masukkan air lagi jika masih keras. Selanjutnya campurkan kembang tahu dan jamur kuping yang telah direndam air sebelumnya, lalu masak sampai bahan tersebut melunak.

Lagi mencari inspirasi resep sup lobak tahu sehat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup lobak tahu sehat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup lobak tahu sehat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup lobak tahu sehat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sup lobak tahu sehat enak lainnya. Lihat juga resep Sup Tahu Telor (Menu Diet Sehat) enak lainnya. Lihat juga resep Lobak Tahu siram kuah Daging enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup lobak tahu sehat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup lobak tahu sehat menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup lobak tahu sehat:

  1. Gunakan 1 buah lobak putih.
  2. Sediakan 6 buah tahu putih.
  3. Gunakan 1 buah bunga kol/brokoli putih.
  4. Gunakan 1 buah tomat besar.
  5. Siapkan 2 tangkai daun sledri.
  6. Sediakan 1 tangkai daun bawang.
  7. Sediakan 5 sendok makan kornet rasa sapi.
  8. Ambil 1 liter kaldu ayam.
  9. Ambil 3 siung bawang merah.
  10. Sediakan 5 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  12. Sediakan secukupnya garam.
  13. Gunakan sedikit gula.
BARU  Resep Ayam panggang kecap yang Lezat

Masukkan daun bawang sesaat sebelum api dimatikan, sembari semua bahan diaduk rata. Angkat sup lobak putih kembang tahu ke dalam mangkuk saji, kemudian tambahkan taburan bawang putih goreng. Jangan lupa untuk melengkapi menu harian dengan sajian sayur berkuah. Seperti Sup Lobak Kembang Tahu yang tampil sederhana namun memiliki rasa yang lezat ini.

Cara membuat Sup lobak tahu sehat:

  1. Potong2 bunga kol, lobak dan tahu (kaya dadu) sisihkan..
  2. Ulek bawang mer-put, gqram dan merica (sesuai selera aja ya).
  3. Tumis bumbu sedang sedikit minyak sampai harum lalu tuang kaldu ayam biarkan sampai mendidih.
  4. Masukkan lobak, daun kol dan tahu sampai empuk.
  5. Setelah setengah empuk masukkan kornet sapi, potongan tomat, daun selendri-dqun bawang.tambah garam dan gula.
  6. Koreksi rasa, angkat dan sajikan jangan lupa taburkan bawang goreng dan pakai kerupuk emping endeuss banget..

Selain mudah dibuat, sup tahu Korea alias Sundubu Jjigae ini sangat lezat dan mempunyai rasa yang cenderung pedas dan asam. Cocok banget buat lidah orang Indonesia. Perlu kamu tahu, bahwa tidak semua jenis makanan tradisional Indonesia mengandung lemak dan kalori tinggi. Apa saja makanan sehat tradisional yang kaya akan nutrisi dan gizi? Makanan tradisional ini selain sehat juga mudah didapatkan dan harganya pun terjangkau.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup lobak tahu sehat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!