Resep Lumpia jamur merang yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Lumpia jamur merang yang Bisa Manjain Lidah

Lumpia jamur merang. Bedanya lumpia ini menggunakan jamur merang yang dicincang kasar sebagai isinya. Karena isinya dari campuran jamur merang maka tak heran kalo namanya lumpia jamur merang. Masukkan seledri, daun bawang dan air yang sudah dipersiapkan lalu aduk sampai rata.

Resep Lumpia jamur merang yang Bisa Manjain Lidah Seperti yang sudah diketahui bahwa jamur merang merupakan jenis jamur yang cocok untuk dibudidayakan di dataran rendah dengan suhu udara lebih tinggi dibandingkan dengan jamur tiram. Resep Asam-Asam Jamur Merang Khas Sukabumi – Sukabumi terkenal dengan sajian gurih dan lezatnya, seperti ayam panggang, lumpia serta pepesnya. Namun, siapa sangka jika salah satu kota di Jawa Barat tersebut bisa menyulap jamur merang menjadi suatu hidangan yang sangat lezat.

Sedang mencari ide resep lumpia jamur merang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpia jamur merang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpia jamur merang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lumpia jamur merang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Bedanya lumpia ini menggunakan jamur merang yang dicincang kasar sebagai isinya. Karena isinya dari campuran jamur merang maka tak heran kalo namanya lumpia jamur merang. Masukkan seledri, daun bawang dan air yang sudah dipersiapkan lalu aduk sampai rata.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lumpia jamur merang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia jamur merang memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam Rica-Rica Pedas Makyooss with Kemangi, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lumpia jamur merang:

  1. Sediakan 20 lembar kulit lumpia.
  2. Gunakan 2 sdm mentega.
  3. Ambil 1/2 siung bwg bombai cincang halus.
  4. Siapkan 50 gram ayam vege(gluten goreng) dipotong dadu.
  5. Sediakan 1,5 sdm tepung terigu.
  6. Gunakan 5 gram Jamur merang potong dadu.
  7. Ambil 50 gram kacang polong.
  8. Ambil Sesuai selera Garam,gula pasir,merica.
  9. Ambil 400 cc minyak goreng.

Jamur merang diyakini memiliki cita rasa yang enak dan gurih ketika diolah menjadi masakan tertentu. Terdapat beberapa cara untuk mengolah jamur, mulai dari dipepes, ditumis, diolah menjadu sup, atau dijadikan sebagai bahan pelengkap untuk masakan tertentu. Ternyata, jamur juga cocok lho dijadikan isian lumpia. Di Semarang ada Lumpia Rajamu yang berisi campuran rebung, jamur merang, dan kacang mede.

Cara membuat Lumpia jamur merang:

  1. Panaskan mentega, tumis bwg bombai dgn api kecil. Kemudian masukkan tepung terigu diaduk-aduk dan masukkan air kaldu. Masak sambil diaduk sampai air kaldu habis..
  2. Masukkan gluten goreng,jamur merang, garam,merica,dan gula. Diaduk sampai merata, kemudian matikan api..
  3. Masukkan kacang polong, bumbu penyedap jika suka. Aduk dan angkat dari kompor..
  4. Ambil kulit lumpia, tempatkan 1sdm isian yg tlah di masak sblumnya. Lipat sisi kanan & kiri kedalam lalu gulung, ulangi sampai habis..

Rasanya gurih cenderung asin, potongan jamur dan kacangnya memberi tekstur yang unik. Masukkan udang, ayam, rebung, jamur merang, cabai merah, dan daun bawang. Tambahkan garam, gula pasir, kecap manis, merica, dan air. Ambil selembar kulit lumpia, letakkan dua sendok makan adonan isi di atasnya. Lipat dan gulung kulit lumpia, kemudian rekatkan dengan putih telur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lumpia jamur merang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!