Resep Tempe Tepung Ungkep Krispi nan Gurihh yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Tempe Tepung Ungkep Krispi nan Gurihh yang Enak Banget

Tempe Tepung Ungkep Krispi nan Gurihh. Resep Tempe Tepung Ungkep Krispi nan Gurihh. Malem-malem dapat request swmi katanya pingin tempe goreng yg tepungnya tebel. Bukan katanya, cuma tempe digoreng tepung biasa tapi yg tebel.

Resep Tempe Tepung Ungkep Krispi nan Gurihh yang Enak Banget Browse By Category Fried Chicken/Ayam Goreng Crispy/KFC KW. Order From Your Favorite Fried Chicken Restaurants Today. To Promote a Safer Delivery Experience, All Orders Are Now Left at Your Door By Default.

Sedang mencari ide resep tempe tepung ungkep krispi nan gurihh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe tepung ungkep krispi nan gurihh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Tempe Tepung Ungkep Krispi nan Gurihh. Malem-malem dapat request swmi katanya pingin tempe goreng yg tepungnya tebel. Bukan katanya, cuma tempe digoreng tepung biasa tapi yg tebel.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe tepung ungkep krispi nan gurihh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tempe tepung ungkep krispi nan gurihh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe tepung ungkep krispi nan gurihh yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe Tepung Ungkep Krispi nan Gurihh menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tempe Tepung Ungkep Krispi nan Gurihh:

  1. Gunakan 2 papan tempe.
  2. Siapkan secukupnya tepung terigu.
  3. Sediakan 1 sendok makan tepung tapioka.
  4. Siapkan 6 sendok makan tepung beras.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Sediakan 2 siung bawang merah.
  7. Ambil 1 sendok makan ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  9. Siapkan 2 lembar daun salam.
  10. Siapkan 1 sendok teh gula pasir.
  11. Gunakan secukupnya garam.
  12. Siapkan secukupnya kaldu ayam bubuk.
  13. Ambil secukupnya air.
  14. Siapkan secukupnya minyak goreng.

Siram cabai dengan minyak panas, aduk rata. Lihat juga resep Rempela hati ayam goreng bumbu ketumbar enak lainnya. Buat adonan tepung basah dengan mencampurkan sebagian tepung krispi dan air. Siapkan wadah, lalu tuang sisa tepung krispi, lalu sisihkan.

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Untuk Ayam Bumbu Anti Gagal

Cara menyiapkan Tempe Tepung Ungkep Krispi nan Gurihh:

  1. Potong tempe tebal-tebal, seukuran kaya mau dibikin bacem gitu. Gunakan tempe yg sudah jadi padat dan tidak hancur. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, tambahkan ketumbar bubuk..
  2. Susun tempe di wajan, siram air secukupnya hingga tempe terendam semua. Masukan bumbu halus, daun salam, gula, garam, kaldu ayam. Didihkan, hingga bumbu meresap dan sesekali diaduk. Tunggu hingga air menyusut. Tapi jangan sampai kering airnya. Sisakan sedikit airnya. Tiriskan tempe..
  3. Adonan basah. Campur tepung terigu, tepung tapioka, garam dan sisa air untuk merebus tempe tadi. Tambahkan air dingin kalau kurang air. Bikin adonannya kental kaya adonan bakwan gitu ya. Sisihkan. Satu lagi adonan keringnya, tuang tepung beras di wadah berbeda, beri kaldu ayam bubuk secukupnya. Aduk-aduk. Sisihkan!.
  4. Panaskan minyak goreng. Celup tempe yg sudah diungkep dengan adonan basah, lalu gulingkan di adonan kering. Di adonan keringnya ngga usah tebal-tebal, asal nempel aja tepung berasnya, nanti tetep krispi kok. Tebalin diadonan basah aja. Lalu goreng sedikit-sedikit, sampai matang..
  5. Sajikan di piring! Bisa buat lauk, bisa buat cemilan sore sambil nge'teh juga! ^_^ Ngga harus cake-cake, tempe goreng pun jadi istimewa kalo qta qana'ah.. ^_^.

Masukkan bawang bombay yang sudah diiris ke dalam adonan tepung basah. Letakkan di atas tepung krispi kering. Balurkan bawang bombay dengan tepung satu per satu hingga merata. Rasa yang diberikan dari tempe ini sendiri lebih ke hambar dengan tempe kedelai. Mudah dijumpai di Yogyakarta dan Jawa Timur, tempe ini bisa disajikan menjadi berbagai macam hidangan seperti digoreng atau ditumis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe Tepung Ungkep Krispi nan Gurihh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!