Resep Ayam Goreng Serundeng yang Lezat Sekali

Diposting pada

Ayam Goreng Serundeng. Kali ini yzmalicious sharing salah satu resep olahan ayam yaitu Ayam Goreng Serundeng! Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa.

Resep Ayam Goreng Serundeng yang Lezat Sekali Ayam Goreng Serundeng Bumbu Racik Indofood. Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng serundeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng serundeng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini yzmalicious sharing salah satu resep olahan ayam yaitu Ayam Goreng Serundeng! Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng serundeng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng serundeng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng serundeng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Serundeng memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Serundeng:

  1. Sediakan 1 ekor ayam ukuran sedang, potong 12 bagian, lumuri jeruk nipis.
  2. Siapkan 1000 ml air untuk ungkep bumbu.
  3. Sediakan 200 gram kelapa parut sangrai.
  4. Ambil 2 lembar daun salam, sobek-sobek.
  5. Sediakan Minyak goreng.
  6. Ambil Bumbu yang dihaluskan :.
  7. Gunakan 5 siung bawang merah.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan 3 butir kemiri.
  10. Sediakan 1 ruas kunyit.
  11. Ambil 1/2 sdm ketumbar butir.
  12. Ambil 1 sdt garam.
  13. Sediakan 1 sdt gula pasir.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Smoked Beef Quiche Anti Gagal

Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri juga bisa mencobanya di rumah. Resep ayam serundeng goreng gurih ini. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Serundeng:

  1. Ungkep ayam dan kelapa hingga matang sambil diaduk sesekali agar bumbu merata..
  2. Goreng ayam hingga matang, goreng kelapa sangrai. Angkat dan tiriskan ayam dan kelapa goreng..
  3. Siap disajikan..

Resep ayam goreng serundeng – berikut ini kami sajikan resep ayam goreng berbeda dari ayam goreng sebelumnya yaitu ayam goreng serundeng. Cara membuat ayam goreng serundeng lengkuas dan kelapa empuk. Ayam serundeng merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari ayam goreng yang kemudian ditaburi dengan serundeng yang telah disangrai dengan paduan bumbu rempah yang lain. Ayam Jerit Pedasnya Menjerit Pedas Extreme. Ide Jualan Ayam Serundeng Resep Rahasia Banyak Yang Suka.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng serundeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!