Bagaimana Membuat Perkedel Tempe, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Perkedel Tempe, Bikin Ngiler

Perkedel Tempe. In a food processor, pulse the tempeh cubes until coarse paste. In a mixing bowl, combine tempeh paste with spice paste, Chinese cellery, scallion, egg, salt, and sugar. Lihat juga resep Perkedel tempe teflon enak lainnya.

Bagaimana Membuat Perkedel Tempe, Bikin Ngiler Sangat menggoda selera makan anda pokoknya. Jadi silahkan dicoba ya resep yang super lezat dan murah satu ini. Aduk hingga rata dengan tangan bersih sambil remas tempe agar agak hancur.

Lagi mencari inspirasi resep perkedel tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

In a food processor, pulse the tempeh cubes until coarse paste. In a mixing bowl, combine tempeh paste with spice paste, Chinese cellery, scallion, egg, salt, and sugar. Lihat juga resep Perkedel tempe teflon enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel tempe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan perkedel tempe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan perkedel tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Perkedel Tempe menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Perkedel Tempe:

  1. Sediakan 1 batang tempe, kukus.
  2. Siapkan 1 butir kentang ukurang sedang, kukus (opsional).
  3. Siapkan 1 butir telur, kocok lepas.
  4. Sediakan 1 siung bawang merah, cincang halus.
  5. Gunakan Secukupnya daun bawang dan daun seledri, cincang halus.
  6. Siapkan Secukupnya tepung bumbu goreng ayam (kalau ga ada boleh diganti terigu ditambah sedikit garam dan merica).
  7. Siapkan Bumbu halus:.
  8. Sediakan 2 siung bawang merah.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1/4 sdt ketumbar.
  11. Sediakan 1 sdt garam (atau sesuai selera).
  12. Ambil Sejumput merica.
  13. Sediakan Kalau suka pedas boleh ditambahkan cabe.
BARU  Resep Ayam Serundeng Lengkuas (Simpel dan Anti Gagal) yang Bikin Ngiler

Tak hanya kentang dan tahu, tempe pun dapat diolah menjadi perkedel yang tak kalah lezatnya. Garing renyah bagian luar serta lembut di bagian dalam dengan aroma khas tempe membuat panganan ini sangatlah special. Perlu diperhatikan saat membuat makanan ini, sebaiknya gunakan tempe yang sudah benar-benar matang dan jadi. Jangan menggunakan tempe yang mentah atau masih dalam proses fermentasi.

Cara menyiapkan Perkedel Tempe:

  1. Lumatkan tempe dan kentang yang telah dikukus hingga halus..
  2. Campurkan bumbu halus beserta irisan bawang merah dan dedaunan hingga rata..
  3. Kocok lepas telur, masukkan 2-3 sdm ke dalam adonan (jangan terlalu banyak karena nanti adonan sulit dibentuk). Tambahkan 2 sdm tepung terigu serbaguna. Aduk hingga tercampur rata. Cicip sedikit dan koreksi rasanya..
  4. Bentuk bulat-bulat menggunakan sendok dan tangan, pipihkan untuk mempermudah matang merata saat digoreng. Baluri dengan tepung..
  5. Tambahkan 3 sdm air pada sisa telur kocok tadi, aduk. Gulirkan perkedel yang telah dilapisi tepung dengan telur kocok..
  6. Goreng pada minyak panas hingga berwarna keemasan..
  7. Jika sudah matang tiriskan, dan siap disajikan ♡.

Perkedel tempe merupakan makanan yang cocok dijadikan sebagai lauk. Selain itu, perkedel tempe juga dapat dijadikan camilan saat berkumpul bersama keluarga atau teman. Apalagi jika perkedel tempe, disajikan selagi hangat. Lihat juga resep Bola Perkedel Tempe&Ayam enak lainnya. Rasa perkedel tempe ini lembut, pedas serta pastinya amat enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Perkedel Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!