Resep Sate Kambing Simple Empuk Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing Simple Empuk Anti Gagal

Sate Kambing Simple Empuk.

Resep Sate Kambing Simple Empuk Anti Gagal

Lagi mencari ide resep sate kambing simple empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing simple empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing simple empuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate kambing simple empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing simple empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Simple Empuk memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate Kambing Simple Empuk:

  1. Sediakan kambing muda + ati + sandung lamur.
  2. Ambil Bahan Marinasi.
  3. Ambil bawang merah.
  4. Siapkan bawang putih.
  5. Ambil ketumbar bubuk.
  6. Ambil kaldu jamur.
  7. Ambil garam.
  8. Siapkan royco sapi (optional).
  9. Ambil gula merah.
  10. Gunakan air asam jawa.
  11. Sediakan daun pepaya agak lebar.
  12. Ambil minyak.
  13. Gunakan kecap.

Cara membuat Sate Kambing Simple Empuk:

  1. Siapkan bahan". Haluskan bawang merah bawang putih, garam, ketumbar, kaldu jamur, gula merah, royco sapi dan air asam jawa.Aduk rata sisihkan. Icipi rasa jika sudah pas sisihkan. Lanjut siapkan dagingnya..
  2. Sebelum ditusuk baiknya daging setelah di potong" didiamkan dibungkus dengan daun pepaya agar daging lebih empuk. Diamkan 30-45menit. Setelah itu buang daun pepayanya campur daging dengan semua bahan bumbu yg dihaluskan. Tusuk 3 saja (atasnya ati tengahnya sandung lamur terakhir dagingnya). Diamkan di suhu ruang atau masukkan kulkas 30-60 menit..
  3. Jika sudah meresap. Bakar sate di kompor/arang (optional). Kasih bumbu tambahan (kecap campur minyak) untuk olesan saat dibakar. Balik" sesuai dengan kematangan. Angkat dan sajikan dengan sambel kecap tomat. Dagingnya empuk dan kecapnya pedas. Nikmat.. selamat mencoba moms ?.
BARU  Resep Nasi goreng kambing +udang Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Simple Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!