Resep Sempol Ayam wortel sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sempol Ayam wortel sederhana Anti Gagal

Sempol Ayam wortel sederhana. Nah, berhubung Romadhon tahun ini banyak kegiatan di rumah, dan iseng nyoba membuat menu gorengan berbuka yang beda, saya buat sempol wortel ini. Sejak sempol ayam khas malang viral beberapa tahun yang lalu, saya sudah coba buat dengan melihat resep sana sini, dan anak anak sangat suka. Cara membuat sempol ayam sebenarnya sangat mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga terjangkau dimana-mana.

Resep Sempol Ayam wortel sederhana Anti Gagal Ada banyak resep yang bisa dicoba, salah satunya adalah sempol. Sempol umumnya dibuat dengan bahan daging ayam sehingga memiliki rasa gurih. Namun tanpa daging ayam pun tetap enak, ini dia cara membuatnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep sempol ayam wortel sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam wortel sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nah, berhubung Romadhon tahun ini banyak kegiatan di rumah, dan iseng nyoba membuat menu gorengan berbuka yang beda, saya buat sempol wortel ini. Sejak sempol ayam khas malang viral beberapa tahun yang lalu, saya sudah coba buat dengan melihat resep sana sini, dan anak anak sangat suka. Cara membuat sempol ayam sebenarnya sangat mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga terjangkau dimana-mana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam wortel sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sempol ayam wortel sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sempol ayam wortel sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sempol Ayam wortel sederhana memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sempol Ayam wortel sederhana:

  1. Sediakan 500 gr ayam bagian dada, fillet.
  2. Gunakan 2 buah wortel, parut dengan parutan keju.
  3. Ambil 1 daun bawang, rajang halus.
  4. Gunakan 250 gr tepung tapioka/ kanji.
  5. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  6. Sediakan 1 butir telur.
  7. Siapkan 3 bawang putih (haluskan).
  8. Siapkan 4 bawang merah (haluskan).
  9. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  11. Siapkan 1 sdm peres garam/ sesuai selera.
  12. Siapkan Penyedap rasa.
  13. Sediakan Tusuk sate.
  14. Siapkan secukupnya Minyak.
  15. Siapkan bahan celup.
  16. Ambil 1 butir telur.
  17. Gunakan 1/2 sdt garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Bubur Sup Ayam (mpasi 6 bulan) yang Bisa Manjain Lidah

Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Lalu haluskan daging ayam dan wortel serta bumbu halus dengan food processor.

Cara membuat Sempol Ayam wortel sederhana:

  1. Cincang kasar filet ayam dan haluskan dengan blender atau chopper.
  2. Campurkan semua bahan, uleni seperlunya asal bercampur dan bisa dibentuk. Siapkan tusuk sate, olesi tangan dengan minyak goreng. Letakkan pada tusuk dan Bentuk pipih. Usahakan ujung tertutup adonan. Lakukan sampai adonan habis.
  3. Didihkan air dalam panci, beri sedikit minyak dan rebus sempol. Angkat dan tiriskan. Siapkan bahan celup. Celup sempol dan goreng hingga warna kecoklatan. Angkat dan sajikan dengan saus sambal. Jika tidak ingin menggoreng semua, bisa disimpan di frezer..

Kemudian campurkan sisa adonan lain dengan adonan ayam yang sudah dihaluskan. Cara membuat Sempolan Tanpa Ayam Enak. Pernahkah sobat spesial resep bertanya-tanya apa sebenarnya bahan dasar dari Sempol? Sebagian orang selama ini pasti mengira bahwa Sempol terbuat dari bahan dasar tepung dan ayam? Penjual di pinggir jalan tak selalu mencampurkan ayam pada adonannya, bila menggunakan pun perbandingan dengan tepungnya begitu jauh, mereka lebih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sempol ayam wortel sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!