Resep Soto Ayam Kampung sederhana yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Soto Ayam Kampung sederhana yang Menggugah Selera

Soto Ayam Kampung sederhana. Cukup menggunakan bahan sederhana dari dapur, kamu sudah bisa membuat soto lezat untuk keluarga. Soto ayam kampung bening kuning. foto: Instagram/@ocha_chupid. Lihat juga resep Soto Ayam Kampung Khas KUDUS non MSG enak lainnya.

Resep Soto Ayam Kampung sederhana yang Menggugah Selera Warna kuning dalam kuah soto ayam ini dikarenakan penggunaan kunyit didalam bumbu halusnya. Soto ayam merupakan sajian sederhana yang bisa ditemui di mana saja. Cara membuat soto ayam juga memerlukan bahan yang mudah ditemukan dan murah meriah.

Sedang mencari inspirasi resep soto ayam kampung sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam kampung sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cukup menggunakan bahan sederhana dari dapur, kamu sudah bisa membuat soto lezat untuk keluarga. Soto ayam kampung bening kuning. foto: Instagram/@ocha_chupid. Lihat juga resep Soto Ayam Kampung Khas KUDUS non MSG enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam kampung sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto ayam kampung sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto ayam kampung sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Ayam Kampung sederhana menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Ayam Kampung sederhana:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam kampung dipotong 5 bagian.
  2. Siapkan 5 siung bawang putih geprek.
  3. Ambil 5 tangkai daun bawang ambil bagian putihnya saja iris halus.
  4. Gunakan 2 liter air.
  5. Gunakan 2 batang serai, 1 jempol kunyit, 5 lembar daun jeruk purut.
  6. Sediakan secukupnya Garam, merica, kaldu jamur.
  7. Ambil Bahan pelengkap.
  8. Sediakan Toge Rebus.
  9. Gunakan Bihun rebus.
  10. Siapkan Daun bawang iris tipis.
  11. Ambil secukupnya Jeruk nipis.
  12. Gunakan secukupnya Telur rebus.
  13. Ambil Sambal (cabe dan bawang rebus lalu uleg halus ditambah garam).
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Panggang Oven ala Internasional, Sempurna

Misalkan saja, soto ayam betawi, soto ayam lamongan, soto ayam khas malang, soto ayam jawa, soto ayam santan dll. Cara membuat soto ayam sebenarnya sangat mudah dan bahan yang digunakan pun tidak terlalu mahal dan mudah ditemukan. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda.

Langkah-langkah membuat Soto Ayam Kampung sederhana:

  1. Rebus ayam dengan api sedang sampai benar benar empuk angkat ayam dan tiriskan, sisihkan jadilah kaldu ayam kampung..
  2. Haluskan bawang putih dan daun bawang kemudian tumis sampai harum kemudian masukan tumisan ke dalam kaldu ayam kampung aduk rata, masukan daun jeruk, serai, kunyit geprek rebus sampai mendidih tambahkan garam merica secukupnya lalu tes rasa jika sudah pas matikan api sisihkan.
  3. Penyajian di mangkok tata toge Rebus, bihun rebus, telur rebus, daun bawang dan suwiran ayam kampung yang sudah empuk lalu tuang kuah soto.
  4. Sajikan dengan sambalnya dan nasi hangat..
  5. Selamat mencoba Rasanya tidak kalah dengan soto Ayam Kampung di restoran mahal dan ini resep favorit sejak lama.

Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Maka tidak heran jika acapkali kita menemui banyak sekali variasi dari soto ayam seperti soto ayam. Masakan soto ayam santan enak lezat sederhana bumbu alami. Resep soto ayam kuah santan sebenarnya paling mantap jika menggunakan ayam kampung. Sebagaimana bunda tahu bahwa ayam kampung mempunyai kaldu yang lumayan banyak dan limpahan kaldu alami inilah yang menambah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto Ayam Kampung sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!