Cara Gampang Membuat Semur kambing arab ala ummu aqilah, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Semur kambing arab ala ummu aqilah, Enak

Semur kambing arab ala ummu aqilah.

Cara Gampang Membuat Semur kambing arab ala ummu aqilah, Enak

Sedang mencari ide resep semur kambing arab ala ummu aqilah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur kambing arab ala ummu aqilah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur kambing arab ala ummu aqilah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur kambing arab ala ummu aqilah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur kambing arab ala ummu aqilah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur kambing arab ala ummu aqilah menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur kambing arab ala ummu aqilah:

  1. Siapkan kambing bagian rusuk.
  2. Ambil tomat.
  3. Siapkan bawang merah.
  4. Ambil bawang putih.
  5. Ambil garam masala.
  6. Siapkan gula garam dan lada bubuk.
  7. Sediakan saos tiram.
  8. Sediakan kecap asin.
  9. Siapkan kecap manis.
  10. Siapkan madu.

Langkah-langkah membuat Semur kambing arab ala ummu aqilah:

  1. Cuci bersih daging kambing. Lalu rebus sampai matang. Kemudian buang rebusannya. Lalu ganti dg air bersih. Rebus lagi. Sampai daging empuk. Sisihkan.
  2. Potong2 bumbu. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum..
  3. Kemudian masukkan daging kambing. Tumis. Lalu beri air 3 cangkir. Kemudian masukkan saos tiram, kecap manis, kecap asin.
  4. Kemudian masukkan garam masala. Tambah gula garam dan lada bubuk secukupnya. Aduk hingga rata. Setelah mendidih masukkan potongan tomat..
  5. Terakhir masukkan madu. Masak hingga air agak menyusut. Dan bumbu meresap. Siap dihidangkan dg nasi kabuli..
BARU  Bagaimana Membuat Kambing kecap yang Bikin Ngiler

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur kambing arab ala ummu aqilah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!