Resep Nasi Mandhi Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Mandhi Kambing Anti Gagal

Nasi Mandhi Kambing.

Resep Nasi Mandhi Kambing Anti Gagal

Sedang mencari ide resep nasi mandhi kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi mandhi kambing yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandhi kambing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi mandhi kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi mandhi kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Mandhi Kambing menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Mandhi Kambing:

  1. Ambil paket nasi mandhi.
  2. Sediakan bawang bombai.
  3. Siapkan bawang putih.
  4. Siapkan tomat.
  5. Gunakan Daging kambing.
  6. Gunakan margarin, dengan minyak samin lebih nikmat.
  7. Gunakan minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Nasi Mandhi Kambing:

  1. Panaskan 2 sdm margarin dan minyak goreng. Tumis bombai dan bawang putih sampai harum.
  2. Sementara sambil menunggu bumbu siap. Cuci beras hingga bersih dan diamkan sekitar 20 menit.
  3. Bila tumisan bawang sudah harum dan berubah warna, kecilkan api, masukkan bumbu rempah+ tomat, aduk rata. Lalu tuang 400ml air, tunggu sampai mendidih.
  4. Masukkan daging kambing yg telah disediakan, didihkan bersama bumbu, tunggu sekitar 20 menit.
  5. Masukkan beras basmati, aduk bersama daging sampai tercampur rata. Kemudian masukkan ke dalam majic com. Tambahkan lagi sekitar 200 ml air.
  6. Tunggu hingga nasi matang dan bisa segera dinikmati. Walaupun dinamakan nasi instan, tp ternyata masaknya jg tidak instan ?? namun rasanya, sepadan dengan perjuangan nya ??.
  7. Ini dia nasi paket beras basmati, dgn bumbu komplit nya..
BARU  Resep Sate Kambing Praktis Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi mandhi kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!