Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Ayam Homemade yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Ayam Homemade yang Lezat Sekali

Bakso Ayam Homemade.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Ayam Homemade yang Lezat Sekali

Sedang mencari ide resep bakso ayam homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso ayam homemade yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ayam homemade, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakso ayam homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakso ayam homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Ayam Homemade memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakso Ayam Homemade:

  1. Sediakan 250 gram daging ayam, potong2 kecil.
  2. Ambil 40 gram es batu.
  3. Ambil 1 btr putih telur.
  4. Gunakan 4 sdm tepung tapioka.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  8. Sediakan Bumbu halus :.
  9. Siapkan 2 siung bawang putih goreng.
  10. Gunakan 2 sdm bawang merah goreng.

Cara menyiapkan Bakso Ayam Homemade:

  1. Blender daging ayam sampai halus, kemudian masukkan es batu, tepung tapioka dan telur blender lagi sampai semua tercampur rata..
  2. Keluarkan adonan kebaskom kemudian masukkan bumbu halus, garam, merica bubuk dan baking powder aduk lagi sampai semua bahan tercampur..
  3. Didihkan air sampai benar benar mendidih dan kecilkan api. Ambil secukupnya adonan bulat2kan dan masukkan kedalam air panas. Tunggu adonan mengapung tanda sudah matang kemudian masukkan kedalam air es "untuk menghentikan proses pematangan bakso. Tiriskan.
BARU  Resep Nugget ayam simpel kayak yang dijual toko.he, Lezat

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso Ayam Homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!