Resep Kwetiau Rebus Rempah ala Vietnam Anti Gagal

Diposting pada

Kwetiau Rebus Rempah ala Vietnam. Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from Indonesia and popular in Southeast Asia. Lihat juga resep Kwetiau rebus ayam garlic enak lainnya. Resep Kwetiau Rebus Bakso Ikan Resep Bihun Pedas Siram Sambal Kacang dengan Homemade Resep Gurame Acar Kuning ala My Mom Resep Sayur Rebus Saus Keju Resep Rujak Petis a la My Sayuran Resep Tumis Ayam & Sayuran Kaya Rempah Resep Cake Wortel Resep Tepo Tahu Kecap.

Resep Kwetiau Rebus Rempah ala Vietnam Anti Gagal Saat musim hujan seperti ini, hidangan berbahan rempah seperti serai sangat tepat kita sajikan. Dengan tips ini, kita tidak akan takut lagi jika membeli serai dalam jumlah banyak. Pho yang berasal dari Vietnam ini mudah membuatnya dan rasanya segar, lho.

Lagi mencari inspirasi resep kwetiau rebus rempah ala vietnam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kwetiau rebus rempah ala vietnam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiau rebus rempah ala vietnam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kwetiau rebus rempah ala vietnam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from Indonesia and popular in Southeast Asia. Lihat juga resep Kwetiau rebus ayam garlic enak lainnya. Resep Kwetiau Rebus Bakso Ikan Resep Bihun Pedas Siram Sambal Kacang dengan Homemade Resep Gurame Acar Kuning ala My Mom Resep Sayur Rebus Saus Keju Resep Rujak Petis a la My Sayuran Resep Tumis Ayam & Sayuran Kaya Rempah Resep Cake Wortel Resep Tepo Tahu Kecap.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kwetiau rebus rempah ala vietnam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kwetiau Rebus Rempah ala Vietnam menggunakan 19 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kwetiau Rebus Rempah ala Vietnam:

  1. Siapkan 150 gram kwetiau.
  2. Ambil 100 gram dada ayam.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 20 gram bawang bombay (cincang halus).
  5. Gunakan 3 cm jahe (parut).
  6. Gunakan 1 biji cengkeh.
  7. Ambil 1 biji kapulaga.
  8. Ambil 1 bunga lawang.
  9. Gunakan sedikit jintan.
  10. Ambil sedikit ketumbar.
  11. Sediakan sedikit kayu manis serbuk.
  12. Sediakan garam.
  13. Ambil 200 ml air.
  14. Sediakan 1 helai daun bawang.
  15. Siapkan 1 buah wortel.
  16. Siapkan 50 gr bunga kol.
  17. Sediakan 1 batang seledri.
  18. Gunakan sedikit kubis.
  19. Sediakan 1 buah cabai merah keriting.
BARU  Resep Ayam Wijen Saos Madu, Menggugah Selera

Iris dengan lebar dan ketebalan sesuai keinginan. Rebus ke dalam air mendidih, tambahkan sedikit garam. Cuci bersih dan siangi daun ketumbar. Siapkan mangkuk, masukkan kwetiau ke dalamnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kwetiau Rebus Rempah ala Vietnam:

  1. Rebus dada ayam dalam 200 ml air untuk membuat kaldu. Ketika ayam sudah empuk, sisihkan ayam, kemudian saring air kaldu. Hal ini dilakukan agar buih-buih lemak tidak bercampur dan kaldu berwarna bening..
  2. Rebus kwetiau, bubuhkan sedikit garam. Masak hingga matang, lalu tiriskan..
  3. Geprek bawang putih hingga pipih..
  4. Tumis bawang putih, bawang bombay, cengkeh, kapulaga, jintan, ketumbar, dan bunga lawang hingga harum. Angkat, sisihkan..
  5. Panaskan air kaldu di atas api kecil, masukkan sayur-sayuran, lalu rebus hingga matang..
  6. Masukkan bumbu dan rempah yang telah ditumis ke dalam air kaldu. Aduk rata, tambahkan garam dan serbuk kayu manis..
  7. Untuk menambah rasa, masukkan perasan air jahe yang sebelumnya telah diparut ke dalam kuah kaldu. Aduk, biarkan mendidih 2-3 menit..
  8. Suwir-suwir ayam..
  9. Angkat kuah kaldu, siramkan ke atas kwetiau. Hidangkan bersama perasan jeruk nipis, sambal, dan saus tomat..

Kwetiau Siram Sapi biasanya kita pesan di restoran. Tapi kini, kita dapat membuatnya sendiri di rumah secara praktis. Beli Kwetiau Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah. Belanja Produk Kwetiau Aman dan Nyaman di Tokopedia. Kwetiau rebus dengan kuah dan bumbu yang kaya akan rempah sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia dan makanan ini bisa menjadi salah Kwetiau rebus bisa disantap baik saat hujan maupun panas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kwetiau rebus rempah ala vietnam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!