Resep Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom, Lezat

Diposting pada
Resep Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom, Lezat

Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom.

Resep Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom, Lezat

Sedang mencari inspirasi resep nasi mandhi kambing praktis magicom yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi mandhi kambing praktis magicom yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandhi kambing praktis magicom, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi mandhi kambing praktis magicom enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi mandhi kambing praktis magicom yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom memakai 29 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom:

  1. Sediakan Bahan.
  2. Siapkan beras (bawaan magicom).
  3. Ambil daging kambing (daging dan tulang bag punggung).
  4. Siapkan jeruk nipis.
  5. Ambil bawang bombay iris bulat.
  6. Siapkan tomat.
  7. Sediakan santan instan 65ml.
  8. Ambil susu cair.
  9. Gunakan garam masala (lihat resep).
  10. Sediakan gula pasir.
  11. Ambil garam.
  12. Sediakan Air.
  13. Ambil Bumbu Rempah.
  14. Siapkan sere digeprek.
  15. Siapkan daun salam.
  16. Gunakan bunga lawang.
  17. Gunakan cengkeh.
  18. Gunakan kapulaga.
  19. Siapkan kayumanis (4cm).
  20. Gunakan Bumbu Halus.
  21. Ambil bawang putih.
  22. Siapkan bawang merah.
  23. Sediakan cabe merah buang biji.
  24. Gunakan ketumbar.
  25. Sediakan adas.
  26. Sediakan pala.
  27. Siapkan Pelengkap.
  28. Gunakan Acar jalatoh (lihat resep).
  29. Ambil Bawang merah goreng.

Cara membuat Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom:

  1. Siapkan tulang kambing, potong2 daging, cuci bersih kemudian kucuri air jeruk nipis. Rendam sebentar kemudian cuci bersih tiriskan..
  2. Siapkan bumbu rempah. Haluskan semua bahan bumbu halus. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus dan masukkan bumbu rempah, tambahkan garam masala, garam dan gula pasir. Tumis sampai bumbu harum dan matang. Masukkan irisan bombay dan tomat. Aduk2 sampai merata sambil koreksi rasanya. Tambahkan sedikit air jika takut bumbu gosong..
  4. Masukkan daging dan tulang kambing. Aduk sampai merata dan daging berubah warna. Pindahkan semua daging dan bumbu ke dalam magicom (presto jg boleh)..
  5. Masukkan susu cair, tambahkan air sampai daging dan tulang terendam. Aduk rata, kemudian pencet tombol cook magicom..
  6. Setelah 1 jam buka magicom (posisi tetap cook) masukkan santan instan. Aduk rata sambil dicicip rasanya. Tambahkan garam dan gula sesuai selera. Tutup kembali magicom selama 1 jam. Setelah 1 jam cek tekstur empuk dagingnya. Jika belum empuk bisa ditambah proses cook ya mom. (Sy total dr awal pencet sampe empuk sekitar 2 jam)..
  7. Setelah empuk matikan magicom, ambil daging dan tulang yg sudah matang. Sisa kuah untuk masak nasi mandhi..
  8. Lanjut bikin nasi mandhi, cuci beras dan tiriskan. Masukkan dalam magicom. Tambahkan kuah sisa rebusan daging seperti masak nasi biasa. Tekan tombol cook sampai nasi matang. Setelah nasi matang jangan lupa diaduk karena ada endapan sisa bumbu di atas nasi, aduk secara merata. Kalo ada safron bisa ditaburkan di atas nasi yg sudah matang, tutup kembali magicom selama 15 menit. Nasi sudah siap disajikan. (Sisa safron sy tinggal sedikit banget jd warnanya krg cantik ?)..
  9. Goreng daging kambing untuk pelengkap nasi mandhi..
  10. Nasi mandhi siap disajikan dengan daging kambing goreng dan acar jalatoh. (lihat resep).
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing, Bisa Manjain Lidah

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi mandhi kambing praktis magicom yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!