Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Belanga (khas Manado), Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Belanga (khas Manado), Lezat Sekali

Ayam Woku Belanga (khas Manado). Sekarang ayam woku spesial khas Manado siap untuk disajikan. Anda bisa menyajikannya di atas mangkuk. Jangan lupa untuk menaburi bawang goreng agar rasanya semakin gurih.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Belanga (khas Manado), Lezat Sekali Dari tampilannya ayam tuturaga mirip dengan opor ayam Tidak perlu sambal dalam menyantap ayam tuturaga karena rasanya sudah cukup untuk membuat lidah menari-nari liar. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Lagi mencari ide resep ayam woku belanga (khas manado) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku belanga (khas manado) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sekarang ayam woku spesial khas Manado siap untuk disajikan. Anda bisa menyajikannya di atas mangkuk. Jangan lupa untuk menaburi bawang goreng agar rasanya semakin gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku belanga (khas manado), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam woku belanga (khas manado) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam woku belanga (khas manado) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Woku Belanga (khas Manado) memakai 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Woku Belanga (khas Manado):

  1. Siapkan 1 ekor ayam, potong 12.
  2. Sediakan 1/2 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan 1 sdt garam untuk melumuri ayam.
  4. Sediakan 2 ikat kemangi, ambil daunnya.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang, potong serong.
  6. Ambil 1 buah tomat merah, potong memanjang.
  7. Gunakan 10 buah cabe rawit merah utuh, bila suka pedas bisa ditambah.
  8. Ambil 2 batang serai, memarkan.
  9. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan Minyak goreng.
  11. Gunakan 300 ml Air.
  12. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk rasa ayam.
  13. Gunakan Bumbu halus :.
  14. Gunakan 10 siung bawang merah.
  15. Siapkan 7 siung bawang putih.
  16. Gunakan 3 butir kemiri.
  17. Sediakan 5 buah cabe merah.
  18. Sediakan 1 ruas kunyit.
  19. Sediakan 1 ruas jahe.
  20. Gunakan 1/2 sdt garam.
  21. Sediakan 1/2 sdt gula.
BARU  Resep Ayam Panggang Anti Gagal

Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Ayam woku khas Manado. foto: Instagram/@wrng.embul. Cara membuat ayam woku belanga manado dengan resep tradisional asli manado. Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Ayam Woku Khas Manado Pedas dan Mantab.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku Belanga (khas Manado):

  1. Siapkan bahan, lumuri ayam dengan air perasan jeruk nipis dan garam, diamkan 10 menit..
  2. Goreng ayam hingga kecoklatan. Tiriskan..
  3. Haluskan bahan bumbu halus..
  4. Panaskan minyak goreng secukupnya, tumis bumbu halus, masukkan serai, daun jeruk dan sedikit air. Lalu masukkan ayam, aduk rata. Baru tambahkan air lagi sesuai selera. Kalau saya suka agak banyak supaya berkuah. Masak sampai ayam empuk sekitar 5-10 menit..
  5. Setelah ayam empuk masukkan tomat, cabe rawit utuh, daun bawang dan daun kemangi. Tambahkan kaldu bubuk, koreksi rasa. Bila sudah pas, angkat lalu sajikan..

Language: Share this at Masakan khas dari Menado ini sungguh pantas dicoba, khususnya untuk anda yang gemar masakan pedas. Paduan antara rasa pedasssssssssss, gurih dan aroma sedap dari daun kemangi dan irisan daun pandan hmmmmmmmmm. Selain digoreng, ikan tongkol bisa dimasak dengan menggunakan aneka bumbu rempah khas Nusantara yang pastinya nikmat dan lezat, salah satunya adalah tongkol woku belanga yang merupakan makanan khas dari Manado. Walaupun yang paling terkenal adalah ayam woku. Sajian ikan masak khas Manado ini menggunakan racikan aneka bumbu dan rempah sedap yang pasti akan menjadikan hidangan lebih istimewa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam woku belanga (khas manado) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!