Cara Gampang Membuat Ayam Woku khas Manado Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Woku khas Manado Anti Gagal

Ayam Woku khas Manado. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi.

Cara Gampang Membuat Ayam Woku khas Manado Anti Gagal Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan. Bubur khas Manado ini berbeda dengan bubur ayam yang sudah beredar luas.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku khas manado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku khas manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam woku khas manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku khas manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Woku khas Manado memakai 23 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Woku khas Manado:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam potong.
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis ukuran kecil.
  3. Gunakan Segenggam daun kemangi.
  4. Ambil 1 buah tomat (potong jadi 8 bagian).
  5. Ambil 1 sdm gula merah sisir.
  6. Sediakan 1 sdt garam kasar.
  7. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam.
  8. Ambil 400 ml air.
  9. Gunakan 3 sdm minyak goreng.
  10. Sediakan Bumbu Cemplung:.
  11. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan 2 lembar daun salam.
  13. Sediakan 1 buah serai (geprek).
  14. Sediakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  15. Siapkan Bumbu Halus:.
  16. Gunakan 5 siung bawang merah.
  17. Siapkan 3 siung bawang putih.
  18. Gunakan 9 buah cabe rawit merah.
  19. Sediakan 7 buah cabe keriting merah.
  20. Siapkan 4 butir kemiri.
  21. Siapkan 3 cm kunyit.
  22. Sediakan 1 ruas kecil jahe.
  23. Sediakan 100 ml air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap Cay, Menggugah Selera

Tinutuan hanya berisikan sayuran tanpa mengandung daging sehingga bisa dijadikan makanan pergaulan antarkelompok masyarakat di Manado. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Cara membuat Ayam Woku khas Manado:

  1. Siapkan bahan bumbu halus dan bumbu cemplung. Sisihkan!.
  2. Cuci bersih ayam yang sudah dipotong-potong dengan air mengalir. Lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Biarkan selama 10 menit. Sisihkan!.
  3. Blender semua bahan bumbu halus. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai berbau harum. Tambahkan air, masukkan bumbu cemplung, gula merah, garam, dan kaldu ayam..
  4. Kemudian masukkan ayam. Tunggu sampai ayam empuk dan airnya agak menyusut. Kemudian masukkan tomat dan daun kemangi. Masak sebentar, matikan kompor. Siap dihidangkan! Selamat mencoba ??.

Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Hal ini lantaran Resep Ayam Woku Khas Manado memiliki citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Terlebih lagi jika disajikan dengan nasi Meski kadang orang melihat terlalu banyak rempah yang dibutuhkan untuk membuat Resep Ayam Woku Khas Manado, namun sebenarnya cara. Ayam Woku Khas Manado Yang Gurih Pedas Banget. Ikan Kakap Woku Resep Dan Cara Membuat Ikan Kakap Woku Belanga Khas Manado.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam woku khas manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!