Resep Ayam Woku Manado yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Woku Manado yang Bikin Ngiler

Ayam Woku Manado. Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Resep Ayam Woku Manado yang Bikin Ngiler Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Lagi mencari ide resep ayam woku manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku manado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku manado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam woku manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam woku manado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku Manado menggunakan 23 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Woku Manado:

  1. Ambil 1 ekor Ayam.
  2. Siapkan 1 buah Jeruk Nipis untuk Ayam.
  3. Sediakan Bahan Tumisan :.
  4. Sediakan 3 batang Sereh (Geprek).
  5. Siapkan 7-8 lembar Daun Jeruk.
  6. Gunakan Bumbu yang Dihaluskan :.
  7. Ambil 15 butir Bawang Merah.
  8. Gunakan 5-6 butir Bawang Putih.
  9. Gunakan 10 buah Cabai Merah Keriting.
  10. Ambil 10-15 buah Cabai Rawit Merah.
  11. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  12. Gunakan 1 ruas Jahe.
  13. Ambil 2 butir Kemiri.
  14. Gunakan Bahan Pelengkap :.
  15. Siapkan 1 lembar Daun Kunyit (di potong2).
  16. Gunakan 1-2 lembar Daun Pandan (di iket).
  17. Siapkan 2 buah Tomat (dipotong).
  18. Gunakan 5 batang Sereh (dipotong bulat kecil, bagian putihnya).
  19. Gunakan 2 ikat Kemangi.
  20. Gunakan Garam.
  21. Gunakan Gula.
  22. Sediakan Kaldu Jamur.
  23. Gunakan Kaldu Ayam.
BARU  Bagaimana Membuat Quiche Spinach Cheese Anti Gagal

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Resep ayam woku Manado ini bukan hanya cocok disajikan untuk menu hidangan sehari-hari. Tetapi cocok juga dijadikan menu berbuka puasa saat bulan ramadhan tiba. Cara membuat ayam woku belanga manado dengan resep tradisional asli manado.

Cara membuat Ayam Woku Manado:

  1. Potongg Ayam sesuai selera, cuci bersih, kemudian beri garam dan perasan jeruk nipis..
  2. Siapkan semua bahan-bahan. Chop semua bumbu jangan sampai terlalu halus, agak kasar. (Saya pisah antara cabai dan bumbu, agar hasil chop cabai-nya masih kasar).
  3. Tumis bumbu halus dengan daun jeruk dan sereh yang di geprek, tumis bumbu sampai harum. Setelah itu masukan ayam, aduk bersama bumbu..
  4. Masukkan daun kunyit, daun pandan, tomat potong, sereh yang dipotong bulat, dan masukkan air sampai ayam terendam..
  5. Beri garam, gula, kaldu jamur&ayam. Kemudian tunggu sampai ayam matang dan air sudah tinggal sedikit. Koreksi rasa, setelah dirasa pas masukkan daun kemangi, aduk sebentar, lalu matikan api..
  6. Ayam Woku Manado siap disajikan..

Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Ayam Woku Khas Manado Pedas dan Mantab. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Bumbu woku sendiri terdiri dari cukup banyak bahan seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, kunyit, daun jeruk. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!