Cara Gampang Menyiapkan Ayam woku balanga (khas manado) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam woku balanga (khas manado) Anti Gagal

Ayam woku balanga (khas manado). Semoga Video saya dapat memberikan manfaat untuk kalian semua y. Walaupun Video saya blm sempurna, semoga kalian menyukainya y. Selain khas dari Manado, di Bali juga ada kreasi Resep Ayam Woku Bali dengan bumbu lokal yang memberikan sensasi unik disetiap gigitan ayam woku yang tersaji.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam woku balanga (khas manado) Anti Gagal Sekarang ayam woku spesial khas Manado siap untuk disajikan. Anda bisa menyajikannya di atas mangkuk. Nah, itulah resep ayam woku belanga khas Manado yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku balanga (khas manado) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku balanga (khas manado) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku balanga (khas manado), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam woku balanga (khas manado) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Semoga Video saya dapat memberikan manfaat untuk kalian semua y. Walaupun Video saya blm sempurna, semoga kalian menyukainya y. Selain khas dari Manado, di Bali juga ada kreasi Resep Ayam Woku Bali dengan bumbu lokal yang memberikan sensasi unik disetiap gigitan ayam woku yang tersaji.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku balanga (khas manado) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam woku balanga (khas manado) menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam woku balanga (khas manado):

  1. Siapkan 1 ekor ayam (potong 12).
  2. Ambil 3 ikat daun kemangi (petik daun).
  3. Gunakan 4 btg daun bawang (iris).
  4. Sediakan 6 lbr daun jeruk.
  5. Sediakan 1 btg serai (geprek).
  6. Sediakan Secukupnya minyak.
  7. Gunakan Secukupnya air.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Siapkan 10 bh cabai merah keriting.
  10. Gunakan 10 bh cabai rawit merah.
  11. Ambil 8 siung bawang merah.
  12. Sediakan 5 siung bawang putih.
  13. Siapkan 1 bh tomat merah.
  14. Sediakan 1 ruas kunyit.
  15. Gunakan Bumbu pelengkap.
  16. Siapkan 1/2 sdt sasa (optional).
  17. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  18. Ambil 1/2 sct kaldu ayam (sy pakai royco).
  19. Sediakan Secukupnya garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sup Ayam Telur Teriyaki, Enak Banget

Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Bubur khas Manado ini berbeda dengan bubur ayam yang sudah beredar luas. Tinutuan hanya berisikan sayuran tanpa mengandung daging sehingga bisa dijadikan makanan pergaulan antarkelompok. resep ikan woku blanga khas manado Подробнее. Resep Ayam Woku Pedas Maknyus: Khas Manado.

Langkah-langkah membuat Ayam woku balanga (khas manado):

  1. Potong ayam, cuci bersih & sisihkan.
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus, tumis hingga matang, tambahkan 1 gelas air.. aduk hingga bumbu tercampur rata. Beri bumbu pelengkap (garam, royco, sasa & gula secukupnya atau sesuai selera), aduk hingga rata.. koreksi rasa hingga pas..
  3. Masukkan serai & daun jeruk.. kemudian masukkan potongan ayam & masak dengan api kecil sampai ayam matang.. jika kuah sudah mulai kental bs ditambahkan 1 gelas air lagi sampai ayam benar² matang..
  4. Setelah kuah mengental masukkan daun kemangi & daun bawang, aduk hingga rata. Diamkan 5 menit sampai kemangi & daun bawang sedikit layu..
  5. Tuangkan ke dalam wadah & siap di hidangkan…

Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku. ayamwoku #makananmanado #masakanayampedasmaknyus Khas Manado: Resep Ayam Woku Pedas Maknyus Hi. Lihat juga resep Ayam woku balanga (khas manado) enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam woku balanga (khas manado) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!