Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Manado Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Manado Anti Gagal

Ayam Woku Manado. Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Manado Anti Gagal Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku manado yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam woku manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam woku manado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Woku Manado memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Woku Manado:

  1. Gunakan Ayam (saya 600gr).
  2. Ambil 1 batang Serai (geprek).
  3. Gunakan 2 lembar Daun Jeruk.
  4. Siapkan 1 lembar Daun Pandan.
  5. Ambil 1 lembar Daun Kunyit.
  6. Siapkan 1 buah Tomat (potong2).
  7. Gunakan Daun Kemangi (secukupnya).
  8. Siapkan Air (secukupnya).
  9. Siapkan Bumbu Halus.
  10. Gunakan 4 siung Bawang Putih.
  11. Sediakan 6 siung Bawang Merah.
  12. Gunakan 6 Cabai Merah Besar.
  13. Gunakan 5 Cabai Rawit/sesuai selera.
  14. Siapkan 3 cm Kunyit.
  15. Sediakan 2 cm Jahe.
  16. Sediakan 2 biji Kemiri.
  17. Siapkan Bumbu Tambahan.
  18. Gunakan Penyedap Rasa (secukupny).
  19. Ambil 1/2 sdm Gula.
  20. Siapkan 1 st Lada Bubuk.
BARU  Resep Minyak Ayam, Enak

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Resep ayam woku Manado ini bukan hanya cocok disajikan untuk menu hidangan sehari-hari. Tetapi cocok juga dijadikan menu berbuka puasa saat bulan ramadhan tiba. Cara membuat ayam woku belanga manado dengan resep tradisional asli manado.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku Manado:

  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, masak hingga harum. lalu masukan serai, daun jeruk, daun pandan (saya lipat2), daun kunyit dan kembali tumis sebentar.
  2. Masukan ayam yang sudah dicuci bersih, masak sebentar lalu tambahkan air secukup nya.
  3. Masukan bumbu tambahan, masak hingga ayam matang dan air berkurang lalu tambahkan potongan tomat.
  4. Setelah matang, matikan api dan tambahkan daun kemangi ayam woku siap dihidangkan ?.

Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Ayam Woku Khas Manado Pedas dan Mantab. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Bumbu woku sendiri terdiri dari cukup banyak bahan seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, kunyit, daun jeruk. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam woku manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!