Resep Nasi Mandhi Kambing yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Nasi Mandhi Kambing yang Enak Banget

Nasi Mandhi Kambing.

Resep Nasi Mandhi Kambing yang Enak Banget

Anda sedang mencari ide resep nasi mandhi kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi mandhi kambing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandhi kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi mandhi kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi mandhi kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Mandhi Kambing menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Mandhi Kambing:

  1. Ambil beras basmati, cuci bersih lalu rendam selama kurleb 45 menit.
  2. Sediakan daging kambing, cuci bersih.
  3. Sediakan Bumbu:.
  4. Sediakan bawang bombay iris.
  5. Ambil bawang putih iris.
  6. Siapkan kayu manis.
  7. Sediakan kapulaga.
  8. Sediakan cengkeh.
  9. Ambil pala.
  10. Gunakan ketumbar halus.
  11. Siapkan jintan.
  12. Gunakan lada bubuk.
  13. Sediakan bubuk safran, larutkan dengan 1 sdm air.
  14. Sediakan margarin untuk menumis.
  15. Sediakan susu full cream.
  16. Ambil santan kemasan (bisa skip).
  17. Gunakan Garam.

Langkah-langkah membuat Nasi Mandhi Kambing:

  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarin hingga harum. Masukkan semua rempah. Aduk lalu masukkan daging kambing. Aduk rata dan beri air hingga menutupi permukaan daging. Beri garam secukupnya. Masak hingga daging empuk. Bisa juga dipresto. Tiriskan daging, ambil airnya untuk memasak nasi..
  2. Tiriskan beras yang sudah direndam selama 45 menit. Pindahkan ke panci. Masukkan susu cair, santan dan beri air kaldu daging kambing tadi untuk mengaron. Saya pakai airnya seperti membuat nasi biasa yaitu satu buku jari. Bila kaldunya kurang bisa ditambahkan air biasa, jika lebih ya dikurangi saja..
  3. Setelah diaroni, kukus selama kurleb 30 menit. Jika sudah matang, taburkan larutan safran kemudian aduk hingga nasi terlihat berwarna sedikit kekuningan..
  4. Dagingnya bisa dipanggang terlebih dahulu atau diteflon. Hidangkan bersama sambal dan acar, kalo ada ?.
BARU  Resep Lamm Mit Kardamom - Kambing Kuah Kapulaga, Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Mandhi Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!