Bagaimana Membuat Ayam Woku Manado yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Woku Manado yang Lezat Sekali

Ayam Woku Manado. Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Bagaimana Membuat Ayam Woku Manado yang Lezat Sekali Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku manado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku manado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam woku manado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku Manado menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Woku Manado:

  1. Gunakan 1 ekor ayam (mau negeri mau pejantan boleh, potong suka suka).
  2. Ambil 1 Ikat kemangi (pakai daunnya aja petikin).
  3. Ambil 6 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan 1 buah tomat (iris tebal aja kaya buat sayur).
  5. Gunakan 2 batang serai (geprek).
  6. Siapkan 3 batang daun bawang (iris serong).
  7. Gunakan 10 buah cabe rawit (mau 15 atau 20 juga monggo).
  8. Gunakan 8 buah bawang merah.
  9. Sediakan 5 buah bawang putih.
  10. Ambil 2 ruas kunyit (aku pake 2 ruas jari).
  11. Sediakan 5 buah kemiri (sangrai dulu).
  12. Gunakan 5 buah cabe merah (rebus dulu).
  13. Siapkan 2 sdt garam.
  14. Gunakan 2 sdt gula.
  15. Sediakan 1 sdt totole.
  16. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam betutu oven kale ? sembunyi Anti Gagal

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Resep ayam woku Manado ini bukan hanya cocok disajikan untuk menu hidangan sehari-hari. Tetapi cocok juga dijadikan menu berbuka puasa saat bulan ramadhan tiba. Cara membuat ayam woku belanga manado dengan resep tradisional asli manado.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku Manado:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, sama cabe merah (kalo aku diblender aja).
  2. Tumis bumbu halus pakai sedikit minyak, cemplungin daun jeruk sama serai yang udah digeprek kalo udah harum masukan ayam yang sudah dipotong, oseng oseng sampai setengah mateng..
  3. Udah ayam terlumuri semua, masukan air, gula, garam, totole, dan lada. Oseng oseng sampai mendidih dan dagingnya empuk..
  4. Sudah empuk masukin tomat, cabe rawit, kemangi, dan daun bawang, oseng oseng..
  5. Ayam woku siap dihidangkan..

Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Ayam Woku Khas Manado Pedas dan Mantab. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Bumbu woku sendiri terdiri dari cukup banyak bahan seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, kunyit, daun jeruk. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Woku Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!